HeadlineNews

Tangerang Raya Level 3, Wahidin Minta Bandara Soetta Diperketat

Serang, – Gubernur Banten Wahidin Halim meminta pemerintah pusat melakukan pengetatan perjalanan dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kini wilayah Tangerang Raya naik menjadi PPKM Level 3 karena kasus COVID-19 terus meningkat.

“Cuma memang saya meminta agar bandara soekarno-hatta lebih diperketat testingnya, screening, karantina nya,” kata Wahidin, Senin (7/2/2022).

Sebab, disampaikan Wahidin, rata-rata warga yang terpapar COVID-19 varian Omicron di Tangerang Selatan mereka yang baru pulang dari luar negeri. Sehingga perlu regulasi khusus bagi warga yang baru bepergian.

“Dengan alasan apapun mereka tidak gampang lolos harus selektif dan seleksi yang ketat betul sehingga mereka pulang ke Banten,” katanya.

Dengan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Tangerang Raya, dia meminta wali kota dan bupati di segera menerapkan kebijakan pembatasan. Mereka diharapkan segera membuat aturan agar tidak terjadi penyebaran virus yang lebih parah.

“Karena kita mau sesuaikan dengan Jakarta dan keputusan penyekatan lebih memungkin walikota untuk pembatasan tertentu,” katanya.

Wahidin pun mengakui kasus aktif COVID-19 di Banten saat ini sudah melampaui kasus saat adanya varian Delta pada Juli 2021 lalu. Meski lebih tinggi kasusnya, keterisian tempat tidur khusus COVID-19 di rumah sakit masih kosong.

“Cuma tingkat hunian rumah sakit hospitalisasi yang di rawat rendah hanya 16 persen,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *