NewsPolitik

Subadri Ushuludin: Kepada Kader, Berpolitik Jangan ‘Purikan’

SERANG – Dewah Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Banten Subadri Ushuludin meminta para kadernya untuk tidak ‘purikan’ dalam berpolitik.

Hal itu ia sampaikan saat kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Serang di Hotel Le Dian, Rabu (9/2/2022).

“Mulai hari ini, saya tekankan kepada Ketua DPC PPP Kota Serang bahwa Surat Keputusan (SK) pengurus Pengurus Anak Ranting (PAC) yang sudah tidak berlaku. Semuanya direorganisasi lantaran nantinya yang mengesahkan bukan DPC lagi melainkan DPW. Kita adakan pemilihan baru lewat Musancab,” paparnya.

Oleh karenanya, pria yang juga menjabat sebagai Walikota Serang tersebut meminta kepada seluruh kadernya yang bila mana nanti tidak terpilih jadi pengurus PAC, jangan purikan alias ngambek.

“Berpolitik tidak boleh demikian. Berpolitik harus dari hati. Apalagi tujuan kita ke depan, PPP harus jadi partai pemenang di Kota Serang,” ucapnya.

Untuk jadi pemenang, kata dia, dibutuhkan beberapa strategi khusus. Seperti mencari figur yang pas, struktur yang baik dan memiliki tujuan yang sama. “Ketiga item ini dibutuhkan oleh kita bila ingin menang dan mengembalikan lagi kejayaan PPP di Tanah Jawara,” ujarnya.

Subadri menambahkan, pun merasa sangat bersyukur, bergembira dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musancab IV DPC PPP Kota Serang secara serentak. “Semoga bisa melahirkan pengurus mumpuni dan cinta terhadap PPP serta mempunyai mimpi sama yakni membesarkan PPP,” tuturnya.

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juhaen mengatakan, Musancab yang digelar merupakan ajang lima tahun sekali. “Dan saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua PAC, bendahara, ketua ranting karena sudah membangun dan membesarkan pafrtai bersama-sama. Selama dua periode kemarin, meski perolehan kursi tidak naik masih tiga, tapi urutan suara mendudukan tempat kelima,” terangnya.

Di masa yang akan datang, Uhen ingin PPP bisa lebih baik. Oleh karenanya, ikutan berpesan seperti Ketua DPW PPP Banten, kader tak boleh purikan. “benar itu berpolitik harus dari hati bukan ego untuk jadi penguasa,” jelasnya.

Berikutnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, dirinya bertekad untuk mewujudkan minimal tujuh kursi di legislatif. “Minimal harus tujuh kursi karena kita nantinya milih Walikota dan Wakil Walikota. Untuk mengantarkan calon kita maju, perolehan di kursi DPRD harus banyak,” tegasnya.

Makanya berpesan di Curug dan Walantaka dicanangkan dua kursi, Cipocok Jaya dua kursi, Taktakan satu kursi, Serang tiga kursi dan Kasemen satu kursi.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *