News

Pemkab Serang Ajak Mahasiswa IAIB Ingatkan Masyarakat Agar Mau Divaksin

SERANG – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang, Epi Priatna melepas sebanyak 42 mahasiswa Institut Agama Islam Banten (IAIB) Serang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Pendopo Bupati Serang, Rabu (23/2/2022).

Epi mengajak mahasiswa untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mau divaksin Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengimbau kepada para mahasiswa, agar memberitahu kepada warga yang belum divaksin agar mau divaksinasi karena aman untuk kesehatan bersama. Termasuk bagi anak usia 6 sampai 11 tahun,” ujar Epi.

Ia menerangkan, sebanyak 42 mahasiswa IAIB yang mengikuti KKN akan disebar di delapan desa di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. “KKN salah satu bentuk program pengabdian kepada masyarakat dari perguruan tinggi,” ucapnya.

Di samping itu mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Serang ini menyarankan kepada para mahasiswa yang melaksanakan KKN kepada masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19, mengingat masih dalam masa pandemi. “Harus tetap menerapkan prokes virus corona,” tuturnya.

Sementara Wakil Rektor II IAIB Serang, Muhammad Arif Iqbal mengamini atas imbauan Pemkab Serang supaya mengajak warga untuk mau di vaksinasi. “Kami sangat mendukung, terutama vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun. Tentunya termasuk menerapkan prokes juga,” jabarnya.

Arif mengungkapkan, salah satu program utama program KKN mahasiswa IAIB Serang mengubah paradigma yang lama yakni membangun desa. “Namun, paradigma yang kami ubah itu desa membangun yang pertama keagamaan, sosial kemasyarakatan dan membantu pemerintah desa,” pungkasnya.(nm)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *