News

PTM di Banten Akan Digelar 100 Persen Awal April

Serang, – Pemprov Banten berencana akan memberlakukan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada awal Maret 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut wacana endemik COVID-19.

“Wacana endemik kalau dalam waktu dekat Maret itu gak mungkin, tapi kalau April setelah ada kajian melandai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Hastuti, Selasa (8/3/2022).

Ati mengatakan, kasus harian COVID-19 di Banten sudah dibawah seribu kasus dan sudah mulai melandai sehingga pihaknya telah mengizinkan pelaksanaan PTM kembali digelar.

“PTM sudah SD/ SMP bahkan 50 sampai lebih. SMA kemarin rapat di 50 dan satu April kita bisa 100 persen,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan, diberlakukannya PTM 50 persen atas pertimbangan kasus COVID-19 di Provinsi Banten sudah menurun.

“Kemarin Pemprov sudah mengeluarkan kebijakan PTM se-Provinsi Banten 50 persen. Kebijakan itu didasari atas kordinasi Dindikbud dengan Satgas COVID-19,” kata Tabrani

Untuk teknis PTM dan PJJ, kata Tabrani, diserahkan sepenuhnya kepada sekolah masing-masing dengan tetap mengikuti ketentuan dalam keputusan bersama empat menteri.

“Teknisnya diserahkan ke masing-masing sekolah karena sekolah yang tahu kondisinya. Baik itu ruangan, guru, siswanya,” katanya.

Meskipun PTM 50 persen, Tabrani meminta kepada sekolah untuk tetap menerapkan dan menjaga protokol kesehatan serta menyediakan fasilitas kesehatan dengan mengacu pada ketentuan dalam keputusan bersama empat menteri.

Tabrani menambahkan, jika ada siswa terkonfirmasi positif COVID-19 tidak akan menghentikan PTM. Namun, siswa yang terkonfirmasi diharuskan menjalani isolasi mandiri.

“Kalau ada yang terkonfirmasi jangan panik, langsung diisolasikan, (siswa) yang lainnya tetap belajar,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *