Jurnalis warga

Rawan Kecelakaan, Warga Baros Keluhkan Jalan Berlubang

SERANG – Jalan Serang – Pandeglang, tepatnya di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang berlubang. Lubang jalan yang terdapat di dua sisi jalan kerap merepotkan pengendara, khususnya roda dua.

Kondisi tersebut semakin parah ketika tersiram hujan. Air menggenangi lubang jalan yang berdiameter antara 40 hingga 60 sentimeter. Pemotor yang lewat seringkali menabrak lubang karena tak menyadari adanya lubang jalan yang tergenang air. Kondisi tersebut rawan kecelakaan lalu lintas.

Ketua Ikatan Mahasiswa Baros (Ikamaba), Supandi mengatakan kerusakan jalan seringkali menjadi penyebab kecelakaan. Hal itu diperparah karena minimnya penerangan jalan pada malam hari.

“Lumayan dalam, sangat berbahaya. Apalagi untuk pengguna roda dua, di tambah ketika turun hujan tertutup oleh genangan air, jadi tidak terlihat sama sekali bolongnya. Ada beberapa titik jalan yang berlobang. Di Honje, Kampung Sawah, Kampung Warung, Siliwung, Pulokiong,” kata Supandi, Selasa (29/3/2022).

Ia meminta kepada pemerintah pusat agar segera memperbaiki jalan yang berlubang. “Karna ini sangat membahayakan dan rawan kecelakaan,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, Jalan Baros juga sering macet pada pagi dan sore hari karena meningkatnya volume kendaraan. “Untuk itu, Ikamaba minta dengan hormat kepada pemerintah, mudah-mudahan cepat diperbaiki,” ujarnya.

Adi Saputra Jurnalis Warga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *