HeadlineNews

Lampu Merah Tak Berfungsi, Lalu Lintas di Perempatan Boru Semrawut

SERANG – Lalu lintas kendaraan di lampu merah Perempatan Boru, Kota Serang tampak semrawut. Pasalnya lampu merah tidak berfungsi dengan baik, Minggu (17/04/2022). Akibatnya para pengendara kebingungan pada saat melintas karena pada saat bersamaan hanya menyala lampu kuning di semua sisi jalan.

Salah satu warga setempat, Novi mengeluhkan kondisi tersebut. Menurutnya hal serupa juga terjadi di beberapa titik lampu merah di Kota Serang.

Kondisi tersebut bukan saja membingungkan pengendara roda dua maupun roda empat. Lebih dari itu, kondisi tersebut dapat membahayakan pengendara dan rawan kecelakaan.

Pada saat ramadhan seperti saat ini, warga yang melintas sore hari menjelang waktu magrib kerap tancap gas untuk segera sampai di rumah tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas.

“Ruet sih ngeliatnya, menjelang buka puasa orang-orang pada ngebut ngeliat lampu kuning yg nyala. Padahal emang lampu yang lainnya mati. Dan akhirnya membuat kekhawatiran akan terjadi kecelakaan karena pengendara satu dengan pengendara yang lainnya ngebut secara berlawanan arah,” kata Novi.

Ia berharap dinas terkait tanggap untuk memperbaiki lampu penunjuk jalan tersebut. “Kalau bisa diperbaiki dan selalu ada pengontrolan rutin dari yang bersangkutan.”

Hal senada juga disampaikan Aldi. Lampu merah Boru, yang mempertemukan Jalan Syeh Nawawi Albantani dan Jalan Raya Petir merupakan jalur ramai pengendara menuju Pusat Pemerintahan Provinsi Banten di Curug, Kota Serang.

“Artinya banyak orang yang berlalu lalang menggunakan jalur tersebut untuk berangkat dan pulang kerja. Hendaknya segera ada perbaikan dari pemerintah setempat,” ujarnya.

Penulis : Mayang Jurnalis Warga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *