News

Kapolri Tinjau Langsung Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Cilegon – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mendampingi kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka meninjau langsung arus mudik di Pelabuhan Merak.

Dalam kunjungannya, Kapolri bersama PJU Mabes Polri didampingi Kapolda Banten, Dirut ASDP Ira Puspa Dewi, Dirjen Perhubungan Darat Drs. Budi Setiyadi dan GM (General Manager) ASDP cabang Merak Lutfi Pratama serta para PJU Polda Banten.
(30/04/2022)

“Hari ini saya melaksanakan peninjauan langsung melalui udara maupun mendengarkan presentasi terkait dengan kegiatan penanganan padatnya arus mudik di pelabuhan merak,” ujar Listyo Sigit Prabowo.

Dirinya juga mengatakan jika kepolisian dan pihak terkait sudah membuat beberapa rekayasa dan inovasi untuk mengurai kepadatan kendaraan para Pemudik yang menuju ke Pelabuhan Merak.

“Tadi sudah dijelaskan sudah ada penambahan kapal yang awalnya 34 kapal menjadi 44 kapal, kemudian ada penambahan pelabuhan yang sudah disiapkan di sekitar lokasi Pelabuhan Merak diantaranya Pelabuhan Indah Kiat, Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan BBJ Bojonegara dengan total penambahan 11 kapal,” tambahnya.

Harapannya dengan penambahan pelabuhan-pelabuhan ini bisa menambah kapasitas penumpang yang tentunya dapat digunakan untuk memberikan pelayanan.

Kapolri meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *