News

Pasokan Telur Ayam di Pasar Keranggot Kota Cilegon Aman Meskipun Mengalami Kenaikan

Cilegon – Harga telur ayam di pasar baru Keranggot sejak dua Minggu terakhir mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari harga seperti biasanya, dari harga dua puluh empat ribu menjadi tiga puluh ribu rupiah perkilogramnya.
(09/06/2022)

Meskipun harga telur ayam mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun pasokan telur ayam di pasar baru Keranggot Kota Cilegon masih bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Ratna, salah satu pemilik toko agen telur mengatakan kenaikan harga telur ayam terjadi secara bertahap, namun sejak dua Minggu terakhir ini harga telur ayam terus melonjak tajam.

“Kenaikan harga telur untuk saat ini terjadi secara bertahap mas, tapi sejak dua minggu terakhir harganya terus meningkat tajam, untuk satu peti berisi lima belas kilogram itu sekarang harganya kini mencapai empat ratus lima puluh ribu rupiah, padahal harga sebelumnya masih dikisaran tiga ratus tujuh puluh ribu rupiah,” ujar Ratna kepada wartawan.

Akibat tingginya harga telur ayam saat ini, mempengaruhi penurunan penjualan dari biasanya, dari biasanya lima ton telur ayam bisa habis terjual dalam waktu empat hari kini baru bisa habis terjual dalam waktu tujuh hingga delapan hari.

Aceng Syarifudin Kepala dinas U-P-T-D di pasar baru Keranggot Kota Cilegon menjelaskan meski harga telur ayam saat ini mengalami kenaikan, namun ketersediaan pasokan yang di datangkan dari Jawa timur dan Lampung dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ya meskipun harga telur ayam untuk saat ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi, namun ketersediaan telur di pasar baru Keranggot ini dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pasokan telur ini kita dapatkan dari daerah Lampung dan Jawa timur,” ujar Aceng Syarifudin.
Sebelumnya sejumlah peternak ayam petelur membeberkan penyebab terjadinya kenaikan harga telur ayam itu dikarenakan akibat tingginya harga pakan ternak ayam saat ini.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *