HeadlineNews

Jokowi Sebut Harga Minyak Goreng Curah Kembali Normal Rp14 Ribu

Serang, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek langsung ketersediaan dan harga minyak goreng di Pasar Tradisional Baros, Kabupaten Serang. Hal ini dilakukan Jokowi saat melakukan kunjungan di Banten, Jumat (17/6/2022)

Jokowi menyebut harga minyak goreng di pasaran sudah turun atau kembali normal. Harga minyak curah sudah kembali ke Rp14 ribu (per liter).

“Saya ke pasar ini untuk mengecek harga minyak goreng curah saya lihat harga sudah baik, sudah Rp14 ribu,” kata Jokowi kepada wartawan disela-sela kunjungan.

Dia pun meminta kepada awak media membuktikan langsung ucapannya ke sejumlah kios yang menjual minyak goreng di Banten bahwa harga sudah kembali normal. Hal ini pun sesuai dengan janji Jokowi dua pekan lalu bahwa harga minyak goreng curah akan kembali ke harga Rp14 ribu (per liter).

‘Coba dicek sendiri di beberapa kios. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi lain,” katanya.

Terpisah, Diah salah satu pedagang minyak goreng membenarkan bahwa harga minyak goreng curah sudah kembali normal Rp14 ribu (per liter) beberapa hari ini tidak seperti sebelumnya yang menyentuh harga Rp18 ribu (per liter). Sementara, harga minyak goreng kemasan, kata Diah masih mahal Rp21 ribu (per liter)

“Sekarang kita jual 14 ribu ke pembeli, kalau kemasan masih mahal 21 ribu,” katanya.

Namun, lanjut Diah, kenaikan terjadi pada komoditas lain yakni harga cabai rawit merah yang menyentuh harga Rp90 ribu (per kilogram).

‘Tadi ngeluh cabe doang (ke presiden) ada dua mingguan naik normalnya Rp30 ribu,” katanya.

Selain mengecek harga sembako, Presiden menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang di Pasar Baros, Kabupaten Serang.

Selepas itu, Presiden meninjau Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, sebelum kemudian kembali ke Helipad Lapangan Boru. Presiden akan kembali menuju Bogor melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *