HeadlineJurnalis warga

Masyarakat Pulau Tunda Berharap Dibangun SMA

SERANG – Masyarakat Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang berharap adanya Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebab di Pulau Tunda hanya memiliki sekolah hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bagi beberapa masyarakat Pulau Tunda yang mampu harus menyekolahkan anaknya di Kota Serang atau di Pulau Panjang. Selain itu ada juga yang ikut saudara selama menempuh pendidikan.

“Biasanya masyarakat Pulau Tunda melanjutkan pendidikan SMA ataupun kuliah mereka mempunyai sanak saudara di darat,” ujar Kepala Desa Wargasari, Hasyim, Sabtu lalu (18/6/2022).

Salah satu warga Desa Wargasara, Rosid Ridho alias Ocid mengisahkan betapa anak-anak di Pulau Tunda selalu antusias dengan mahasiswa yang datang ke tempatnya. Anak-anak di Pulau Tunda sangat ingin mengeyam pendidikan yang tinggi.

“Saya lihat anak-anak di Pulau Tunda sangat semangat untuk belajar. Kadang setelah mengikuti kegiatan (belajar bersama) mahasiswa, terutama anak saya selalu bercerita bagaimana mengasyikannya belajar bareng kakak-kakak (mahasiswa) itu,” ujar Ocid.

“Saya meyakini bahwa anak-anak di Pulau Tunda sangat kompeten. Semoga satu atau dua tahun kedepan pendidikan di Pulau Tunda sebanding dengan yang ada di kota,” ujarnya.

Penulis : Tim jurnalis Warga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *