Jurnalis warga

Jalan Penghubung Baos Petir Rusak dan Rawan Kecelakaan

SERANG – Warga mengeluhkan kondisi Jalan Raya Baros-Petir, Kampung Cibeo, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang. Kondisi jalan rusak berlubang dan tak terdapat saluran air atau drainase pada tepi jalan.

Saat tersiram hujan, jalan yang menghubungkan Pasar Barus ke Kecamatan Petir tersebut menggenang seperti kubangan kerbau.
Diameter lubang jalan sekira 1 hingga 2 meter dengan kedalaman 30 senti meter.

Warga yang melintas di lokasi tampak menghindari lubang jalan. Tidak jarang terjadi kecelakaan pada saat warga melintas dan terjadi rebutan jalan dari arah berlawanan.

Menurut penuturan warga setempat jalan ini sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara ditambal menggunakan aspal. Namun, karna tidak ada drainase atau saluran air kondisi aspal tidak bertahan lama dan akhirnya rusak kembali.

“Harusnya mungkin dicor atau pakai jalan beton supaya kuat. Karna kan selama ini pake aspal, gak sampai lima bulan udah rusak lagi. Tapi masalah utamanya mah karna gak ada drainasenya,” kata warga Cibeo Juhdi, Minggu (26/6/2022).

Hal serupa disampaikan Imam. Ia menuturkan kondisi jalan rusak menyebabkan sering terjadi kecelakaan. Pengendara yang melintas tak menyadari lubang dalam akibat tergenang air hujan.

“Apalagi kalau hujan besar di areal jalan ini sering terjadi banjir dan tidak sedikit suka terjadi kecelakaan,” tutur Imam.

Imam berharap pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan dan membuat saluran drainase pada tepi jalan. “Harapannya ya saya ingin jalan ini diperbaiki dan dibuat drainase supaya ada saluran air,” ujarnya.

Edo Jurnalis Warga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *