NewsPolitik

Usai Ketemu Syafrudin, Pj Gubernur Banten Ogah Tanggapi Soal Soal Surat Titip Siswa

Serang, – Pj Gubernur Banten Al Muktabar ogah menanggapi soal surat rekomendasi Wali Kota Serang Syafrudin soal menitipkan calon siswa ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Kota Serang usia dirinya melakukan pertemuan tertutup dengan Syafrudin di ruangan kerja wali kita pada Senin (4/7/2022) kemarin.

“Iya (soal rekomendasi wali kota) tapi coba yang (tanya) lain dulu,” kata Al Muktabar saat ditanya wartawan, Selasa (5/7/2022).

Bahkan saat ditanya soal pertemuan dirinya dengan orang nomor satu di Kota Serang itu termasuk meminta klarifikasi langsung soal surat rekomendasi siswa, dia ogah menjawab dan malah mengalihkan ke jawaban lain.

“Saya membuat pola hubungan antara pemprov dengan kabupaten/kota berkunjung dengan wali/bupati termasuk dengan wali kota Serang semua dalam rangka membangun Banten melalui kota serang,” tuturnya .

Padahal, sebelumnya dia sempat menyatakan akan memanggil Wali Kota Serang Syafrudin untuk mengklarifikasi secara langsung terkait pembuatan surat rekomendasi menitipkan siswa ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Kota Serang.

Sebab, saat itu dia mengaku belum melihat secara fisik surat rekomendasi yang dibuat Syafrudin.

“Saya diberi waktu juga untuk klarifikasi,” kata Al Muktabar saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Diketahui, surat rekomendasi wali kota Serang sempat viral setelah salah satu pengguna media sosial memposting di akun twetter miliknya. Dalam surat yang ditujukan ke sekolah SMA favorit itu berisi agar meloloskam calon siswa yang direkomendasikan dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Tindakan itu pun telah diakui secara terang-terangan oleh Syafrudin saat dikonfirmasi wartawan.

“Orang namanya mau sekolah bukan praktek itu bukan itu, namanya mau sekolah siapapun kalau bisa dibantu,” katanya.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *