News

KPU Kabupaten Serang Sosialiasi PKPU ke Partai Golkar

SERANG – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mulai melakukan kunjungan ke partai politik (Parpol). Yang pertama disambangi adalah Parpol Golkar pada Rabu (10/8/2022).

Bertempat di Kantor Golkar Kabupaten Serang di Jalan Jenderal Sudirman No 37, Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar langsung melakukan sosialisasi.

Dalam kesempatan itu, Abidin menyampaikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) no 3, PKPU no 4, bagaimana pendaftaran, verifikasi faktual kemudian verifikasi administrasi.

“Jadi hari ini kami memberikan informasi-informasi terhadap parpol, saya kira seperti itu ya. Lainnya, yah silaturahmi lah. Nanti juga muter ke parpol lainnya, ada enam belas,” papar Abidin kepada awak media.

Ia menduga bahwa di partai berlambang pohon beringin tersebut sepertinya tidak akan ada kendala baik kepengurusan, kegandaan dan lain-lain. Apalagi bila melihat keanggotaan yang disampaikan Golkar Kabupaten Serang mendapat 8.000 orang. “Termasuk parpol yang sudah harus terintegrasi di KPU Republik Indonesia (RI) melalui Sistem Partai Politik (Sipol) sepertinya aman,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim mengatakan, yang pertama mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua KPU Kabupaten Serang beserta jajarannya yang sudah mau berkunjung ke kantor mereka.

“Tadi diterangkan mengenai proses sosialisasi peraturan KPU beserta Undang-Undang Pemilu terkait dengan verifikasi administratif,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa DPP Partai Golkar sendiri telah mendaftarkan di KPU RI jam 10.00 WIB pagi. “Dan kebetulan kami pun mendapat kunjungan yang pertama oleh KPU Kabupaten Serang, tentu banyak hal yang disampaikan. Tadi juga sempat disampling, Alhamdulillah Sipol dari KPU RI sudah keluar nama-namanya dari DPP, tingkat kabupaten maupun kecamatan,” terangnya.

Disinggung kapan penjaringan calon legislatif (caleg), diterangkan Fahmi sudah melaksanakan rekrutmen melalui struktur partai. “Alhamdulillah hingga hari ini (kemarin,red), dari kebutuhan caleg 50, yang daftar ke saya hingga 200 persen. Hal tersebut menandakan bentuk kepercayaan dari masyarakat dari kinerja partai kami yang mampu mengemban amanah,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *