NewsOlahraga

Jelang Liga 2, Perserang Masih Butuh Perbaikan

JAKARTA – Perserang belum bisa memaksimalkan peluang-peluang yang diciptakan dalam uji coba kontra sesama tim Liga 2, FC Bekasi City, Kamis (18/8/2022). Akibatnya, skuat Laskar Singandaru harus menerima atas tim tuan rumah dalam laga yang digelar di Stadion Madya itu.

Bermain dalam cuaca yang cukup panas, Bekasi City maupun Perserang sama-sama memulai laga dengan tempo lambat. Saling menjajaki kekuatan lawan, membuat bila banyak bergulir di lapangan tengah.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim mulai berani beradu serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat sejumlah peluang gagal menjadi gol.

Namun, Si Biru Langit (julukan lain Perserang) kecolongan di menit 36. Sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan penggawa tuan rumah gagal diantisipasi Idang Novriza Ali cs. Kiper Perserang, TB Saprudin juga tak berdaya melihat bola lolos ke dalam gawangnya. 1-0 untuk Bekasi City.

Menjelang akhir babak pertama, Singa (julukan lain Perserang) memiliki peluang emas ketika wasit menunjuk titik putih untuk Laskar Singandaru. Pemain baru Perserang, Chris Rumbiak dihadang secara ilegal di dalam kotak terlarang.

Namun, eksekusi yang dilakukan Ismail Haris berhasil ditepis kiper Bekasi City, Yogi Pratama. Bola sempat mental dan kembali ditendang Ismail ke dalam gawang. Namun gol dianulir karena Ismail dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Yogi. Kegagalan tersebut membuat babak 1 berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Bekasi City meningkatkan intensitas serangannya. Dalam kondisi itu Si Biru Langit mulai kesulitan menguasai lapangan tengah pertandingan.

Meski demikian, tak terlalu banyak peluang yang diciptakan Bekasi City. Sedangkan Perserang yang mengandalkan serangan balik, juga menciptakan sejumlah peluang. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat gawang Bekasi City tetap perawan.

Petaka terjadi di menit- menit injury time. Sebuah skema set piece cantik dari Bekasi City kembali mengecoh barisan pertahanan Perserang. Tendangan bebas tersebut berhasil diakhiri dengan sebuah sundulan yang tak bisa dibendung Saprudin. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Usai laga, Manajer Perserang, Babay Karnawi mengaku tak terlalu mempermasalahkan hasil yang diraih kemarin. Menurutnya, meski kalah Egi Melgiansyah cs menunjukkan peningkatan grafik permainan.

“Justru saya melihat ada peningkatan permainan dibanding beberapa uji coba yang kita lakukan sebelumnya,” kata Babay.

Ia mengatakan, hasil ini justru harus menjadi motivasi bagi seluruh punggawa Perserang agar di kompetisi sesungguhnya pemain bisa tampil lebih baik dan meraih hasil yang diinginkan.

“Kan lebih baik kalah saat sparing daripada kompetisi sesungguhnya. Dengan peningkatan yang saya lihat di laga ini, saya yakin tim akan lebih solid saat kompetisi bergulir,” kata manajer yang populer disapa Jibay itu.

Sependapat dengan Jibay, pelatih Perserang Sabrun Hanafi pun melihat peningkatan permainan dari anak asuhnya. Meski demikian, dirinya tidak menutupi lemahnya penyelesaian akhir dari Ismail Haris cs.

“Hal tersebut tentu harus kita perbaiki sebelum kompetisi bergulir. Karena kita tidak mungkin menang kalau tidak mencetak gol,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *