HeadlineNews

4 Personel Polda Banten Gabung Pasukan Perdamaian PBB di Afrika Tengah

Serang, – Empat orang anggota kepolisian dari Polda Banten mendapatkan kesempatan untuk turut serta menjalankan misi perdamaian dunia. Mereka ditugaskan di wilayah Bangui Republik Central Afrika Tengah.

Tak tanggung tanggung, mereka dipercaya langsung untuk menjadi bagian dari pasukan khusus, di bawah naungan organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Personel Polda Banten yang mendapat tugas khusus tersebut antara lain, Bripka Ade Suskarbrianto, Briptu Muhamad Tomi, Briptu Ayu Mega Permata Sari, dan Briptu Sagita.

Keempat personel Polda Banten ini akan bergabung bersama 150 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita dan 115 polisi laki-laki pilihan yang telah mengikuti pelatihan pra penugasan.

“Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena disana adalah misi francophone, dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamaian PBB” kata Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Johni Asadoma melalui pers rilis, Minggu (28/8/2022).

Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah, berlangsung di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat, Jumat (26/8/2022).

“Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 17-19 September 2022 mendatang,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *