Jurnalis warga

Gelar Diskusi dan Nobar, ICW Ajak Masyarakat Terlibat Awasi Kasus Korupsi

SERANG – Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar diskusi dan nonton bareng film “Pewarta Melawan Rasuah” bersama Banten Bersih, Jumat (2/9/2022). Acara dihadiri kelompok jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), mahasiswa serta masyarakat umum yang tergabung dalam Jurnalis Warga.

Wakil Koordinator ICW, Siti Juliantari Rachman atau akrab disapa Tari berharap dengan kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat terlibat mengawasi korupsi.

“Salah satu tujuan ini kan untuk mengajak orang-orang atau masyarakat lebih luas untuk terlibat mengawasi korupsi. Karna kalau kita mau terlibat dalam sebuah Gerakan Anti Korupsi, itu sangat bisa untuk berkontribusi,” ujar Tari.

Selain itu, Tari juga menuturkan bahwa dalam Gerakan Anti Korupsi butuh kolaborasi. “Karna kita tidak akan bisa sendirian melawan korupsi, kita tidak akan bisa bergerak jika sendiri. Karna yang nantinya dilawan ini yang memiliki jabatan, kekuasaan dan kadang kala, ada intimidasi baik melalui fisik maupun psikis. Jadi salah satu solusinya kita berkolaborasi supaya bisa ditanggung bersama,” ujarnya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam mengawasi kasus-kasus korupsi.
“Harapannya tidak hanya aparat hukum saja yang berperan dalam mengawal kasus korupsi, tetapi masyarakat umum pun harus terlibat dalam hal pengawasan. Karana permasalahan korupsi ini seluruh kelompok masyarakat harus terlibat mengawasi, tidak hanya dari ICW atau dari kelompok jurnalis saja melainkan masyarakat umum pun harus terlibat,” tandasnya.

Penulis: Edo, Jurnalis Warga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *