NewsOlahraga

Serang Jaya Gebuk Persikota 2-1 di Laga Uji Coba

SERANG – Jelang kompetisi Liga 3 Regional Banten 2022, Tim Serang Jaya mampu mengalahkan Persikota. Sang juara bertahan Banten itu ditumbangkan saat keduanya bersua di laga uji coba dengan skor 1-2.

Pada duel yang tersaji di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada Senin (19/9/2022), Laskar Surosowan (julukan Serang Jaya) menang berkat gol yang dilesatkan Dandi (menit 32) dan Hatori (menit 39).

Pelatih Serang Jaya, Budi Santoso mengatakan, dalam pertemuan ini hasil memang tidak menjadi fokus pihaknya. Dirinya memanfaatkan sparring tersebut untuk melihat kemampuan para pemain cadangan jelang kompetisi mulai.

“Kualitas tim inti dan cadangan tidak boleh terpaut jauh. Jika terjadi, maka akan mengganggu keseimbangan skuat nantinya saat kami berlaga di Liga 3,” jelasnya.

Oleh karenanya, saat babak kedua berjalan, dia memberikan kesempatan kepada semua pemain cadangan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Hasilnya memang masih ada perbedaan kualitas namun dengan waktu yang tersisa beberapa minggu, masih ada kesempatan untuk meningkatkan kualitas mereka agar kemampuan mereka setara dengan pemain inti nantinya.

“Komunikasi harus dibangun dan kerjasama tim harus diperbaiki lagi. Kalau untuk skuat inti kami cukup puas sebab performa mereka bagus walaupun harus ada perbaikan lagi,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Persikota, Albert menerangkan, timnya baru bergabung dalam tempo satu bulan jadi memang uji coba itu dimanfaatkan untuk membentuk kerangka tim.

“Kami masih bongkar pasang pemain untuk mencari pemain inti yang nantinya bisa menjadi kerangka utama saat berlaga di Liga 3. Uji coba ini sangat penting bagi kami karena dua pekan lagi kompetisi akan mulai,” jelasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *