NewsOlahraga

Duel dengan PSDS, Perserang Siap Bangkit

SERANG – Perserang bakal melakoni lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (26/9/2022). Kali ini Laskar Singandaru bakal meladeni tim asal Sumatera Utara, PSDS Deli Serdang.

Meski menuai hasil minor di dua pertandingan terakhir, Laskar Singandaru bertekad tampil habis-habisan demi meraih poin penuh di kandang sendiri. Perubahan struktur kepelatihan bakal menjadi motivasi bagi Perserang untuk menorehkan kemenangan.

Pelatih Perserang, Sabrun Hanafi mengaku selama ini komando kepelatihan dipegang Direktur Teknik, Syafrianto Rusli. Mulai laga melawan PSDS, Sabrun dipercaya untuk memegang kendali penuh atas permainan Egi Melgiansyah cs

“Untuk pertandingan sekarang memang saya baru memegang kendali penuh atas tim. Tetapi saya tetap akan berkonsultasi dengan Direktur Teknik,” kata Sabrun dalam sesi Pre Match Conference di Ruang Rapat Disporapar Kabupaten Serang, Minggu (25/9/2022).

Soal target, Sabrun mengatakan tak punya pilihan lain selain memenangkan pertandingan. Menurutnya, seluruh jajaran pemain dan pelatih sudah siap untuk bangkit dan memenangi laga kontra PSDS.

“Kita tak punya target selain memenangkan pertandingan. Kami tak mau terpuruk lebih dalam dan akan bangkit di pertandingan ini,” kata Sabrun.

Tekad yang sama disampaikan pemain Perserang, Idang Novriza Ali. Menurut dia, para pemain berusaha melupakan hasil buruk di dua pertandingan terakhir dan bangkit di pertandingan kontra PSDS.

Soal perubahan struktur kepelatihan Idang mengatakan para pemain tetap fokus pada pertandingan, siapapun yang memberi instruksi. Menurutnya, yang dipentingkan para pemain adalah bermain sebaik mungkin dan mencetak kemenangan dalam setiap pertandingan yang dijalani.

“Kita siap menjalani pertandingan besok. Seluruh pemain bertekad memberikan yang terbaik dan mengobati kekecewaan para pendukung Perserang atas hasil-hasil buruk sebelumnya,” kata Idang.

Perserang memang meraih dua hasil buruk di awal kompetisi Liga 2 musim ini. Dari lima laga yang sudah dijalani Laskar Singandaru hanya mencetak satu kemenangan.

Yang jadi catatan, Perserang hanya mampu.mencetak satu gol dari lima laga. Tragisnya, gawang Laskar Singandaru sudah kebobolan 10 gol.

Catatan lainnya, dari lima laga yang sudah dijalani, sudah tiga kartu merah yang dikantongi pemain Perserang. Dua lainnya dirai dalam dua laga terakhir, yaitu saat dikalahkan PSKC Cimahi di Stadion Maulana Yusuf, dan saat dipermak Semen Padang di Stadion H Agus Salim.

“Susanto dan Yogi Syaiful tak bisa diturunkan karena hukuman kartu merah. Tetapi kami punya pemain pengganti sepadan yang bisa diandalkan,” kata Sabrun Hanafi.

Sementara, pelatih PSDS Semen Padang mengaku akan mewaspadai kebangkitan Perserang di depan pendukungnya sendiri. Dia memastikan akan siap menghadapi pemain Perserang yang punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

“Kami yakin Perserang berusaha bangkit setelah dua hasil buruk. Karenanya kami telah menyiapkan strategi untuk meredamnya,” kata Susanto.

Susanto mengaku menargetkan bisa meredam Perserang dan meraih hasil seri. Namun, ketika ada kesempatan maka tim Traktor Kuning, julukan PSDS akan memanfaatkannya demi meraih poin penuh.

“Kami realistis dan berusaha meraih poin di Serang. Syukur-syukur bisa meraih poin penuh, tentu akan kita manfaatkan setiap kesempatan yang ada,” kata Susanto.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *