HeadlineNews

Ditinggal Pacar, Wanita Muda di Serang Buang Bayi di Tong Sampah

Serang, – Pelaku pembuangan bayi yang dibungkus plastik hitam di tong sampah di Kabupaten Serang, Banten berhasil ditangkap. Tersangka merupakan Wanita inisial AMS (19) seorang buruh pabrik di Serang asal Sumatera Selatan.

Pelaku ditangkap polisi saat berada di dalam kosannya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

“Pelaku yang merupakan buruh pabrik tersebut mengakui kalau dia adalah pembuang bayi yang baru saja dilahirkan tersebut,” kata Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudha Satria, Selasa (72/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, wanita muda itu tega membuang bayi berjenis kelamin perempuan yang baru ia lahirkan karena merasa bingung mengurus darah dagingnya hasil hubungan gelap dengan sang pacar. Sebab, sang pacar malah meninggalkannya setelah tahu dia hamil.

“Pelaku AMS mengakui jika kehamilannya hasil persetubuhan dengan pacar. Hanya saja, sang pacar sejak mengetahui dirinya hamil tidak lagi menghubungi bahkan menemuinya lagi,” katanya.

Kapolres mengungkapkan, bayi tersebut lahir di dalam kamar mandi seorang diri. Setelah lahir, bayi tersebut dimasukkan ke dalam plastik hitam dan dibuang ke tong sampah.

Diketahui sebelumnya, Warga Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang digegerkan dengan temuan jasad bayi di dalam tong sampah pekarangan rumah warga, Jumat (16/9/2022) lalu. Saat ditemukan tali pusar masih menempel di tubuh bayi malang itu.

“Bayinya itu lahir di kamar mandi, bayi itu dibuang karena pelaku panik dan tidak ingin perbuatannya diketahui orang lain,” katanya.

Akibat perbuatannya, wanita muda asal Sumsel tersebut oleh penyidik telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Dia menjelaskan terungkapnya kasus tersebut berbekal dari informasi warga, ada seorang karyawati penghuni kamar kosan yang dicurigai sebagai pelaku. Sebab, dalam beberapa hari pelaku tidak masuk kerja.

“Jadi setelah adanya penemuan mayat bayi, wanita penghuni rumah kontrakan beberapa hari tidak masuk kerja. Bahkan kalaupun keluar rumah selalu menggunakan switer tebal,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *