HeadlineNews

Rapat Paripurna HUT 22 Banten Diwarnai Teriakan Mahasiswa: Banten Gini-gini Aja

Serang, – Rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke 22 diwarnai dengan aksi mahasiswa.

Rapat paripurna istimewa HUT Banten sendiri digelar di Sekretariat DPRD Provinsi, Selasa 4 Oktober 2022 pagi ini.

Rapat paripurna sendiri awalnya berjalan dengan lancar. Seluruh agenda dilaksanakan sesuai jadwal dari pembukaan hingga sambutan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

Saat Andra Soni akan membuka rapat paripurna tiba-tiba 2 mahasiswa di tribun atas ruang paripurna berteriak dengan lantang.

Ia mengkritisi Banten yang tak mengalami perubahan yang signifikan meski sudah berusia 22 tahun.

“Selamat ulang tahun Banten yang gini-gini saja,” tutur sembari melempar sejumlah lembar agitasi ke arah anggota DPRD dan tamu undangan yang berada di bawah.

Tak berselang lama, kedua mahasiswa itupun langsung diamankan petugas pengamanan dalam DPRD Banten dan anggota kepolisian.

Saat dibawa dibawa oleh petugas keamanan, salah satu mahasiswa mengaku aksi tersebut dalam rangka bentuk kekesalan para mahasiswa aspirasi mereka tidak pernah didengar oleh Pemprov Banten.

“22 tahun (Banten) aksi kami tidak pernah didengar,” katanya.

Hingga saat ini keduanya masih diamankan oleh petugas keamanan di sebuah ruangan untuk dimintai keterangan motif keduanya yang dianggap mengganggu kelancaran kegiatan rapat paripurna HUT Banten Ke-22.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *