NewsPolitik

PPP Banten Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Serang- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Ganjar didukung karena dinilai memiliki kedekatan dan merupakan bagian dari partai berlambang kabah.

Deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), kader hingga badan otonom PPP se Provinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (7/10/2022).

Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin mengatakan, partai berlambang kabah tersebut memiliki kedekatan khusus dengan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut. Sebagian besar keluarganya berkarir di PPP.

“Mertuanya pendiri PPP sekaligus ketua DPW PPP Jatim dulu, kakaknya sekarang wakil ketua DPW PPP sekaligus ketua fraksi (di DPRD),” kata Subadri

Lanjut Badri, Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode maupun semasa menjabat DPR di Senayan. Selain itu, kader PPP di beberapa daerah telah mendeklarasikan Ganjar pada Pilpres mendatang.

“Merujuk dari hasil rapat kordinasi yang dihadiri ketua DPC, Banom. Berangkat dari hasil istighosah para alim ulama, tokoh masyarakat yang juga bersepakat mendukung juga menghantarkan bapak ganjar menjadi presiden 2024-2029,” katanya.

Setelah melakukan deklarasi, kata Badri, pengurus DPW dan DPC se Banten akan membawa hasil kesepakatan tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk diajukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai berlambang kabah dalam waktu dekat.

“Kami berharap karena (PPP) terlibat koalisi KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) dimohon seluruh pimpinan koalisi agar memasukan pak Ganjar Pranowo dicalonkan dari KIB,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *