NewsOlahraga

MA Ibad Ar-Rahman Juara 2 Lomba Basket

PANDEGLANG – MA Ibad Ar-Rahman sukses meraih prestasi maksimal di turnamen bola basket bertajuk Pandeglang Star Stage Basket Ball Competition. Usai tim putra menyabet titel juara dua di kategori SMP/MTs, terbaru giliran skuat putra jadi runner-up di tingkat SMA/MA.

Sebenarnya MA Ibad Ar-Rahman bisa meraih posisi lebih baik. Sayangnya, saat laga final yang berlangsung di lapangan basket Alun-alun Pandeglang pada Minggu (6/11), mereka harus mengakui kekuatan SMAN 1 Pandeglang dengan skor 31-39.

Kapten Tim Basket Putra MA Ibad Ar-rahman, Farrel Putra mengaku sedikit kecewa karena tak mampu keluar sebagai pemenang. Pasalnya, persaingan dan perolehan poin sangat sengit saat pertandingan.

“Salip-salipan. kami pun kurang fokus dalam permainan,” papar Farrel kepada awak media, Senin (6/11).

Ke depan, ia berjanji akan lebih maksimal lagi dalam berlatih karena di tahun 2023 mengincar kampiun. “Tahun depan bukan target lagi, tapi kami harus jadi number one,” tekadnya.

Hal senada disampaikan pemain lainnya, Tb Sulthan. “Kita kurang tenang. Awalnya mampu mengimbangi, kemudian berantakan. Harus kami benahi apa saja yang jadi kekurangan supaya bisa kampiun nantinya,” ucapnya.

Pelatih bola basket MA Ibad Ar-Rahman, Ahmad Suganda tidak mempermasalahkan capaian peringkat dua kategori MA di Pandeglang Star Stage Basket Ball Competition.

“Bersyukur bisa meraih prestasi optimal. Biasanya kalau santri atau pondok pesantren suka dipandang sebelah mata. Tapi kami bisa membuktikan mampu bersaing,” tegasnya.

Di turnamen selanjutnya, Suganda akan mengoptimalkan kualitas anak-anak karena dari duel kemarin ada evaluasi yang harus dibenahi.

“Mental dan fisik para pemain harus kami tingkatkan lagi supaya tercipta persaingan yang lebih kompetitif,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *