NewsPolitik

Bupati Serang Minta Naik Peringkat di Porprov VI Banten

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap Kabupaten Serang bisa naik peringkat saat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Banten VI di Kota Tangerang.

Diharapkan para patriot olahraga Kabupaten Serang untuk menjaga kehormatan dan bertanding dengan sepenuh hati untuk meraih medali emas.

Kekuatan Kabupaten Serang untuk menghadapi Porprov VI berjumlah 662 berdasarkan data entry by name yang akan bertolak ke Kota Tangerang.

Pelepasan atlet yang akan berlaga tersebut ditandai dengan pemasangan atribut kontingen kepada perwakilan atlet, dilanjutkan penyerahan BPJS Kesehatan diakhiri dengan penyerahan bendera kontingen yang bertempat di halaman Tenis indoor Bupati Serang, Kota Serang, Kamis (17/11/2022).

“Ibu berharap Kabupaten Serang bisa naik posisi dari urutan enam pada tahun 2018 lalu menjadi minimal klasemen empat atau lima pada Porprov 2022 ini,” ungkap Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah usai pelepasan kontingen.

Melihat kualitas yang dimiliki oleh Kabupaten Serang, bupati optimistis bisa merealisasikan target untuk naik peringkat. Apalagi banyak atlet Kabupaten Serang yang berprestasi di berbagai ajang olahraga yang diikuti berbagai kejuaraan.

“Ayo berprestasi. Ibu juga akan memperjuangkan agar atlet mendapatkan bonus yang layak untuk memacu atlet agar bisa berprestasi di event yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan, pihaknya membidik minimal mendapatkan 80 medali emas untuk bisa meraih peringkat yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kami bekerja keras untuk bisa membawa nama Kabupaten Serang untuk bisa naik klasemen. Kami akan bekerja keras agar bisa naik posisi dari sebelumnya,” tegasnya.

Beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan yang diprediksi menjadi lumbung medali bagi Kabupaten Serang antara lain biliar, dayung, wushu, kickboxing, panahan, menembak,atletik serta cabor individual lainnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *