HeadlineNews

SDN Anyer 4 Disegel Warga

SERANG – Nasib sedih menaungi siswa dan siswi SDN Anyer 4, Desa Mekarsari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Di mana saat sedang melaksanakan ujian, sekolah mereka malah disegel.

Penyegelan dilakukan salah satu warga yang mengklaim sebagai ahli waris lahan sekolah tersebut melalui kuasa hukumnya. Penutupan SDN Anyer 4 terjadi pada Senin (6/3/2023), pukul 15.00 WIB.

Camat Anyer, Imron Ruhyadi membenarkan adanya aksi tersebut. “Iya kemarin (6/3/2023) terjadi penyegelan SDN Anyer 4. Kita langsung ketemu dengan kuasa hukum termasuk beberapa orang yang mengklaim sebagai ahli waris,” ujar Imron, Selasa (7/3/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya berupaya agar penyegelan oleh warga yang mengklaim sebagai ahli waris tidak terjadi karena ada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sedang berlangsung ujian sekolah.

“Yang pasti SDN Anyer 4 adalah aset pemerintah daerah, saya sebagai camat harus mampu mengamankan aset yang ada di wilayah kami. Kalau merasa mengaku sebagai ahli waris silakan tempuh jalur hukum sesuai prosedur yang berlaku, tidak bisa main segel begitu saja,” katanya.

Dia memastikan, kegiatan ujian SDN Anyer 4 tetap berjalan karena segel langsung dibuka pada hari yang sama, “Disegelnya Senin sore pukul 15.00 WIB, kita turun dan negosiasi dengan yang menyegel Alhamdulillah langsung dibuka,” ungkapnya.

Namun pihak yang menyegel SDN Anyer 4 mengancam akan melakukan penyegelan kembali setelah ujian sekolah selesai. “Kita persilakan untuk melakukan gugatan, yang jelas pemerintah daerah tidak akan tinggal diam karena SDN Anyer 4 aset. Yang menyegel warga sekitar,” terangnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *