HeadlineNews

Pemprov Banten Gelar Program Mudik Lebaran Gratis, Segini Kuotanya

Serang, – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perhubungan kembali meluncurkan program mudik gratis Lebaran 2023. Dua puluh bus disiapkan bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Lantas berapa kuota dan tujuan mudik gratis yang disediakan oleh Pemprov Banten. Simak ulasannya berikut ini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan, dua puluh bus ini diproyeksikan untuk mengangkut masyarakat yang ingin pulang kampung ke Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Tahun ini akan digulirkan kembali program mudik gratis dengan 20 bus yang disediakan untuk kuota 900 orang,” kata Kadishub Banten saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2023).

Selain bus, peserta mudik gratis juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas lain selama perjalanan. Mulai dari makan hingga souvenir berupa kaos yang digunakan oleh pemudik.

“Program mudik gratis sebelumnya pernah digulirkan pada tahun 2016 lalu. Kini program tersebut kembali akan dijalankan di tahun 2023,” katanya.

Syarat untuk bisa mudik gratis mudah yakni hanya cukup ber-KTP Banten. Pendaftaran pelayanan bagi masyarakat yang ingin peserta mudik gratis akan dilakukan secara online.

“Nanti launching (pembukaan pendaftaran) rencana awal puasa,” katanya.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *