HeadlineNews

Pendaftaran Mudik Lebaran Gratis Banten Dimulai 3 April 2023

Serang, – Pendaftaran mudik gratis bantuan Pemerintah Provinsi Banten menggunakan mode bus dimulai pada tanggal 3 April 2023 mendatang. Pemprov Banten menyediakan 900 kursi mudik gratis Lebaran 2023 ke sejumlah daerah tujuan.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, kegiatan mudik gratis itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah menekan angka kecelakaan lalu lintas saat mudik.

Warga Banten yang ingin memanfaatkan program mudik gratis ke kampung halaman bisa mendaftarkan diri secara online, dan akan diinformasikan melalui website dishub.bantenprov.go.id.

“Masyarakat Banten silakan memanfaatkan pelayanan ini, agar mudik lebaran tahun ini bisa lebih nyaman dan aman sampai ke kampung halaman,” kata Al Muktabar melalui siaran pers, Selasa (28/3/2023).

Sebanyak 20 unit armada bus diproyeksikan untuk mengangkut masyarakat yang ingin pulang kampung. Berikut 10 kabupaten/kota daerah tujuan mudik gratis 2023:

Provinsi Jawa Tengah
– Kabupaten Brebes
– Kota Surakarta
– Kota Semarang
– Kota Magelang
– Kota Banyumas

Provinsi Jawa Barat
– Kota Tasikmalaya
– Kota Cirebon
– Kabupaten Garut

Provinsi D.I Yogtakarta
– Kota Yogyakarta

Provinsi Lampung
– Kabupaten Lampung Utara

“Nanti akan kita informasikan lebih lanjutnya, termasuk tanggal pemberangkatannya,” imbuhnya,” katanya.

Selain bus, peserta mudik gratis juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas lain selama perjalanan. Mulai dari makan hingga souvenir berupa kaos yang digunakan oleh pemudik.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *