NewsOlahraga

Eka Wibayu Bakal Calon Tunggal Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Tim penjaringan dan penyaringan menutup tahapan pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang periode 2023-2027 pada Selasa (28/3/2023). Hingga hari terakhir masa pendaftaran, hanya satu orang yang telah mengambil dan mengembalikan formulir calon ketua.

Dia adalah Eka Wibayu. Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris KONI Kabupaten Tangerang itu mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua berikut surat dukungan dari pengurus cabang olahraga (pengcabor), Selasa (28/3/2023). Sebelumnya, Eka telah mengambil formulir pendaftaran pada 21 Maret 2023 lalu.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Udin Saprudin mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran tepatnya pukul 17.00 WIB, hanya Eka Wibayu yang mengembalikan formulir.

Eka, kata Udin, membawa berkas yang dipersyaratkan. Yakni surat pernyataan, pakta integritas, visi misi, surat dukungan dari pengcabor pemilik hak suara pada musyawarah olahraga Kabupaten Tangerang hingga KTP dan SKCK.

“Hingga pukul 17.00 WIB hari ini hanya ada satu bakal calon yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran yaitu pak Eka Wibayu,” ungkap Udin.

Setelah menerima formulir pendaftaran dan surat dukungan, tim penjaringan dan penyaringan akan melakukan verifikasi terkait keabsahan berkas-berkas tersebut. Proses verifikasi berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 Maret hingga 31 Maret 2023. Selanjutnya, tim penjaringan dan penyaringan akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang periode 2023-2027.

“Kami belum membuka berkas yang diserahkan karena menunggu tim lengkap. Rencananya verifikasi berkas akan dilaksanakan selama tiga hari. Setelah itu, kami akan pleno untuk menetapkan calon ketua pada 5 April 2023 mendatang,” ucapnya.

Eka Wibayu merupakan Sekretaris KONI Kabupaten Tangerang selama dua periode terakhir. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua PSSI Kabupaten Tangerang selama dua masa kepemimpinan.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang itu memiliki sejarah panjang dengan skuat sepakbola Persita Tangerang. Ia pernah menjadi General Manajer klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang tersebut.

Sementara Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu mengaku bersyukur atas dukungan pengcab kepada dirinya. Eka mencalonkan diri sebagai ketua KONI dengan membawa 42 surat dukungan pengcabor. Sedangkan total pengcabor pemilik hak suara di KONI Kabupaten Tangerang sebanyak 58.

“Saya berterima kasih atas dukungan pengcabor di dalam pencalonan ketua KONI Kabupaten Tangerang ini. Mudah-mudahan amanat itu dapat saya emban hingga terpilih sebagai ketua pada saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) mendatang,” ujarnya.

Apabila terpilih, Eka ingin membawa KONI Kabupaten Tangerang bersama Pengcabor untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Baik di level Banten, nasional bahkan internasional.

“Pengcabor mendukung saya karena ingin membawa prestasi bagi Kabupaten Tangerang. Ke depannya, saya ingih merangkul pengcabor agar sama-sama dapat meningkatkan kualitas olahraga dan meraih prestasi hingga tingkat tinternasional,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *