HeadlineHukrim

Kawanan Bajing Loncat Yang Bajak Barang Truk Logistik di Ciwandan Ditangkap

Serang, – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon berhasil membekuk kawanan bajing loncat yang menggasak muatan truk logistik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.

Mereka melancarkan aksinya saat ratusan truk logistik itu terjebak kemacetan parah di Jalan Lingkar Selatan (JLS) pada Minggu (16/4/2023) jelang subuh. Tiga truk ekspedisi pengangkut sembako dan minuman ringan jadi korban kejahatan pelaku.

Dua orang pelaku berinisial ARM alias Gepeng (21) dan MR alias Dado diamankan oleh polisi. Kedua warga Cilegon itu diamankan atas aksinya melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan atau bajing loncat dan telah mengganggu keamanan dalam operasi Ketupat maung 2023 di Daerah hukum Polres Cilegon.

“Penindakan terhadap orang diduga sebagai pelaku pencurian pemberatan dengan memanjat/naik ke atas bak truck dan mengambil barang yang ada diatas truk,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Nandar melalui siaran pers, Selasa (18/4/2023).

Disampaikan Nandar, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadp beberapa orang pelaku lain yang turut serta melakukan pembajakan barang muatan truk logistik yang akan menyeberang ke pulau Sumatera. Salah satunya DPO inisial MO.

“Melakukan penyidikan sebagai tindak lanjut dari DPO yang sedang ditangani oleh penyidik Polsek Ciwandan,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, satgas Gakkum Polres Cilegon terus melaksanakan patroli berkala disepanjang jalur JLS – Pelabuhan Pelindo II Ciwandan di waktu-waktu rawan tindakan kejahatan.

“Melakukan monitoring dan patroli secara berkala sebagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan,” katanya.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *