HeadlineNews

Cuma DPRD Banten, Pajero Sprot Jadi Mobil Ambulans

Serang, – Pengadaan kendaraan ambulans untuk anggota DPRD Banten menjadi sorotan tajam. Pasalnya, mobil ambulans yang dikhususkan untuk wakil rakyat itu terbilang mewah menggunakan kendaraan jenis Pajero Sport.

Selain pemborosan anggaran, polemik itu muncul ditengah masyarakat mengeluhkan soal jalan rusak di Provinsi Banten.

Relawan Kemanusian dari FBN, Lulu Jamaludin mengaku heran dengan jenis pemilihan jenis kendaraan mewah yang digunakan untuk mengangkut anggota DPRD Banten yang sakit.

Padahal, masih banyak jenis kendaraan yang lebih murah untuk ambulans sehingga sisa anggarannya bisa digunakan membangun fasilitas kesehatan atau jalan yang lebih dibutuhkan masyarakat.

“Ko pake Pajero segala? Apa ngak ada yang lebih murah?. Ambulan APV komplit 200 jutaan 1 unit. Bahkan ada yang seken komplit 130 jutaan,” kata Lulu kepada wartawan, Rabu (10/5/2023).

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Banten Deden Apriandhi mengatakan, alasan memilih jenis Pajero Sport lantaran menyesuaikan ketersediaan anggaran yang sudah disediakan untuk pengadaan ambulans.

Disampaikan Deden, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp600 juta untuk pembelian mobil ambulans tersebut.

“Sampai saat ini belum ada aturan yg mengikat ya harus (merek), jadi kita cari yg mudah aja.Kan harus terdaftar di e-katalog,” katanya.

Saat disinggung soal ambulans yang lama, ia mengaku, bahwa ambulans yang ada di DPRD Banten sudah tidak bisa diperbaiki karena sudah rusak parah sehingga tidak layak untuk mengangkut wakil rakyat dan pegawai di DPRD Banten.

“Semenjak saya masuk setwan itu ada bangkai ambulans dan itu sudah ga bisa dibenerin,” katanya.

penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *