NewsOlahraga

Kelurahan Walantaka & Pager Agung Melaju ke Final Serang Jaya Cup I Zona Walantaka

SERANG – Kelurahan Walantaka dan Kelurahan Pager Agung berhasil melaju ke babak final kejuaraan sepakbola antar kelurahan se-Kota Serang bertajuk ‘Serang Jaya Cup I’ Zona Kecamatan Walantaka.

Kepastian ini diketahui, usai keduanya mengandaskan lawan-lawannya di putaran semifinal yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri pada Sabtu (8/7/2023) sore.

Kelurahan Walantaka melaju usai menang atas Kelurahan Pabuaran melalui drama adu penalti yang berkesudahan 7-6. Skor normal 35×2 menit imbang 4-4. Sedangkan Kelurahan Pager Agung mengalahkan Kelurahan Nyapah dengan skor tipis 1-0.

Kapten Tim Kelurahan Walantaka, Adi Purwadi mengaku bersyukur bisa melenggang sampai ke partai puncak. Di final nanti, ia bersama rekan-rekannya bertekad untuk jadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Kecamatan Walantaka di fase grand final.

Sedangkan Pelatih Tim Kelurahan Pager Agung, Suparman puas atas hasil kemenangan yang didapat anak asuhnya, hingga mengantarkan Kelurahan Pager Agung lolos ke partai final ‘Serang Jaya Cup I’ Zona Kecamatan Walantaka.

“Alhamdulillah kami masih diberi kemenangan, itu tentunya atas jerih payah tim yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan tiket ke partai final. Kan yang diperlukan tentunya kerja sama tim,” katanya saat ditemui usai pertandingan.

Selain itu, ia mengevaluasi yang dari beberapa hasil duel sebelumnya, supaya pada final nanti kembali meraih hasil yang diharapkan.

“Evaluasi tentunya sudah ada, penerapan masih sama seperti yang sekarang tidak ada strategi khusus,” ujarnya.

Menghadapi Kelurahan Walantaka di final Serang Jaya Cup I Zona Kecamatan Walantaka, Suparman sudah mengantongi peta kekuatan lawan.

“Peta kekuatan sudah tahu, karena yang main juga orang-orang kita,” jabarnya.

Sementara Direktur Teknik Serang Jaya, Zeka Bachdi menyampaikan, laga final akan berlangsung pada Senin (10/7/2023) di Stadion Maulana Yusuf pukul 15.00 WIB.

“Setelah babak semifinal, kami rehat satu hari untuk memberi recovery kepada para pemain agar bugar saat final dan memberikan tontonan menarik bagi warga Kota Serang,” ucapnya.

Di final, dirinya kembali mewanti-wanti agar tim yang tampil menjunjung tinggi sportivitas. “Jangan ada perkelahian, keributan, percayakan saja ada wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Wasit yang kita pakai lisensinya sudah tingkat nasional,” terangnya.

 

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *