NewsOlahraga

Usai Raih 6 Tiket ke PON XXI, Angkat Besi Langsung Genjot Latihan

SERANG – Lifter Banten yang meraih tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh/Sumut 2024 tidak mau membuang-buang waktu. Terbukti mereka berencana langsung genjot latihan sebagai persiapan tampil di multi event olahraga terbesar di Indonesia itu.
Diketahui, Kontingen Angkat Besi Banten sukses merebut enam tiket ke PON XXI melalui babak prakualifikasi PON yang digelar di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat.
Enam lifter tersebut yakni Yuda Permana dikelas 61 kilogram putra, lalu Rizki Juniansyah di kelas 81 kilogram putra, Triyatno di kelas 89 kilogram putra, Alya Maulida dikelas 81 kilogram putri, Boy Sandika di kelas 102 kilogram putra dan Alif Wildan Hanaf di kelas +109 kilogram.

Manajer Angkat Besi Banten, Haridoyo mengatakan, usai merebut tiket ke PON XXI seluruh atlet angkat besi Banten ini langsung melakukan latihan rutin, karena tidak mau berleha-leha untuk mempersiapkan diri menghadapi PON XXI di Aceh/Sumut.
“Setelah pulang dari pra PON mereka tancap gas latihan, mempersiapkan diri menghadapi PON. Jadi kami tidak mau berleha-leha, supaya memiliki persiapan yang lebih matang,” tuturnya di sela-sela acara syukuran hasil pra-PON angkat besi di salah satu kafe di Kota Serang.
Ia mengatakan, dalam waktu dekat akan segera menyusun jadwal latihan yang baik untuk enam atlet angkat besi tersebut, karena ada beberapa yang berlatih di luar Banten.
“Jadi kami akan susun jadwal latihan yang baik, karena ada beberapa yang berlatih di luar, seperti Alya akan berlatih di Semarang karena bagian dari DBON. Lalu Rizki Juniansyah yang masuk tim Pelatnas,” ujarnya.
Sementara Rizki Juniansyah yang turun dikelas 81 kilogram putra mengaku tidak kesulitan meski naik kelas dari yang sebelumnya di kelas 73 kilogram putra.
“Alhamdulillah di kelas 81 kilogram saya tidak kesulitan, karena memang kelas 73 kilogram dengan 81 kilogram itu sebenarnya tidak jauh berbeda. Saya masih bisa kejar rekor internasional di 81 kilogram, setelah sebelumnya saya megang rekor internasional dan nasional di kelas 73 kilogram,” katanya.

Sementara bagi Alyamaulida PON XXI menjadi yang perdana baginya ikut serta di ajang empat tahunan tersebut. Dia berharap dapat meraih hasil terbaik untuk Banten.
“Harapan saya bisa meraih hasil terbaik di PON XXI Banten, karena menjadi keikutsertaan saya yang pertama di ajang PON. Tentunya saya menargetkan meraih emas,” tutupnya.

 

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *