HeadlineNews

HUT Ke-23 Banten, Puluhan Ribu Siswa dan Guru SMA/SMK Se Banten Gelar Jalan Sehat

Serang, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten akan menggelar Gerak Jalan Sehat, kegiatan tersebut akan diikuti oleh puluhan siswa guru SMA /SMK Negeri se Banten.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-23 tahun yang dilakukan Dindikbud Provinsi Banten.

Tidak tanggung-tanggung, Dindikbud Provinsi Banten juga telah menyiapkan hadiah utama dua sepeda motor, dan hadiah menarik lainnya, seperti sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, televisi, mesin cuci dan lainnya.

“Kita akan menggelar gerak jalan sehat bersama keluarga besar Dindikbud Provinsi Banten serta para Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Pendidikan, Pengawas dan perwakilan siswa,” kata Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani, Jumat (6/10/2023).

Tabrani menyampaikan, kegiatan gerak jalan sehat tersebut akan digelar pada Sabtu (7/10/2023) dan para peserta akan langsung dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

“Rencana yang hadir sekitar 26.960 itu terdiri dari sekolah negeri dan swasta,” katanya.

Adapun untuk rute gerak jalan sehat tersebut, dimulai dari pelepasan di Lapangan Setda Provinsi Banten menuju perempatan lampu merah Boru dan kembali kearah Lapangan Setda Provinsi Banten.

“Jaraknya kurang lebih sekitar 8 KM, dan rutenya KP3B-Boru-KP3B,” jelasnya.

Selanjutnya, Tabrani mengatakan nantinya para peserta yang mengikuti gerak jalan sehat sebagain besar mengenakan pakaian berwarna putih.

“Dress code untuk Kepala Sekolah, Guru dan pengawas mengenakan pakaian putih. Untuk para perwakilan siswa mengenakan pakaian sekolahnya masing-masing,” jelasnya.

Tabrani juga berharap, kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persaudaraan dan persatuan dalam keluarga besar Dindikbud dan Pemprov Banten. Selain itu, ia juga berharap para pegawai Dindikbud, guru, dan tenaga kependidikan lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *