HeadlineNews

Hampir 3 Bulan SDN Kuranji Kota Serang Masih Disegel Ahli Waris

Serang, – Hampir tiga bulan SDN Kuranji yang berlokasi di Kecamatan Taktakan, Kota Serang masih tampak disegel oleh pihak yang mengklaim sebagai ahli waris lahan. Gerbang utama sekolah masih ditutup dengan pager terbuat dari bambu dan kayu sejak 11 September 2023.

Kendati demikian, selama ini para siswa dan guru tetap beraktivitas melakukan kegiatan belajar mengajar dengan masuk melalui puntu alternatif karena tidak bisa masuk lewat pintu gerbang utama.

Dikonfirmasi hal tersebut,
Suherman menuturkan, untuk luas tanah yang di tempati SDN Kuranji secara kesuluruhan sekitar 4.000 meter persegi. Ada sekitar 2.000 meter persegi yang dikalim kepemilikannya oleh pihak ahli waris.

“Tapi aset itu tidak bisa diserhakan begitu saja dan harus melalui keputusan pengandilan dulu, oleh karena itu saya sudah menyerahkan kepada pimpinan pak Sekda dan pak Wali,” katanya.

Sementara itu, terkait pemagaran atau penyegelan sekolah yang dilakukan oleh ahli waris yang tak kunjung dicopot oleh pemerintah, ia mengklaim hal tersebut bukan kewenangan Dindikbud Kota Serang melainkan instansi lain.

“Sangat menganggu sebetulnya, tapi kalau pencabutan itu ranahnya Satpol-PP. Karena keweanangan pencabutan pagar bukan kewenangan kita. Kita hanya sebagai pengguna aset bukan pemegang aset,” katanya.

 

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *