HeadlineNewsPolitik

Prabowo Unggul Telak di TPS Tempat Pj Gubernur Banten Nyoblos

Serang, – Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak di TPS yang menjadi lokasi Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi mememberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Diketahui, Al Muktabar dan Didik mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5, Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten.

Perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran sebanyak 198 suara, kemudian pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 39 suara.

Sedangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 29 suara.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPPS 5 Fauzi mengatakan, proses pemungutan suara berjalan sesuai aturan. Tidak ada kendala hingga proses penghitungan.

“Proses pemnmungutan suara berjalan aman, lancar dan resik,” kata Fauzi saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2024)

Dikatakan Fauzi, di TPS 5 ada 26 orang tidak hadir dari total DPT sebanyak 299 orang. Sedangkan jumlah surat suara Pilpres yang terpakai 279 dengan suara tidak sah ada 13.

“Sekarang masih proses penghitungan DPR RI, akan dilanjutkan DPRD Provinsi,” katanya.

Setelah proses penghitungan suara selesai, KPPS akan mengirimkan seluruh logistik ke PPS untuk proses pleno rekapitulasi suara di tingkat kelurahan.

“Selesai malam kayanya, karena belum penghitungan DPRD Provinsi dan DPRD Kota,” katanya.

Sebelumnya, Al Muktabar mengatakan alasan memberikan hak suaranya di TPS 5 bersamaan dengan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di wilayahnya.

“Saya dengan Pak Kajati, Pak Asintel kita menggunakan hak pilih, ini sampling saja tempatnya,” kata Al Muktabar usai mencoblos, Rabu (14/2/2024).

Dia mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dengan menerima siapapun yang menang dan terpilih.

“Kita warga negara yang baik warga negara penuh kesadaran (menjaga kondusifitas), kita tahu ini sebuah proses demokrasi yang kita junjung tinggi bersama, hasilnya (pemilu) tentu akan terima bersama,” katanya.

 

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *