News

PT PLN Indonesia Power Kembali Jalankan Program Bedah Rumah

CILEGON- Sebagai wujud komitmen dan kepedulian kepada masyarakat, PT PLN Indonesia Power area Banten (UBP SLA, UBP BSLA dan UBP Cilegon)  kembali melaksanakan program bedah rumah untuk masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan. Kali ini, program tersebut menyasar dua rumah yakni Rumah Bapak Jamzuri yang berada di Kp. Babakan Ds. Sindang mandi Kec. Anyar dan bapak Sai A yang berlokasi di Kp. Kubang Cigeger Desa Angsana, Kec.Mancak.

Proses bedah rumah yang berlangsung selama hampir satu bulan ini pun berakhir dengan diadakannya peresmian kedua rumah yang dilakukan langsung oleh General Manager PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya Irwan Edi Syahputra Lubis didampingi Manajer SDM & Humas UBP SLA Aditya Chandra Dewa, Senior Manager Banten 1 Suralaya Trisno Widayat dan Manajer ADM PLGU Cilegon, Ariadi Perwakilan PP UK Suralaya dan Ketua Laz An Nahl UBP Suralata, Satria pada Jum’at, 22 Maret 2024.


Prosesi peresmian bedah rumah Bapak Sai A dihadiri oleh Kabag SDM Ibu Bhakti Yasa Saputri S.H.,M.H., Para PJU Polres Cilegon, Kapolsek Mancak, AKP. Desma Priatna SH, Kepala Desa Angsana, Achmad Nuriman SPdi, Danramil 2306/Mancak, Kapten Inf. Ratono, Camat Mancak Euis Linda Mutia, S.Sos.,M.Si, dan Tokoh masyarakat sekitar. Sedangkan prosesi peresmian bedah rumah Bapak Jamzuri turut dihadiri oleh Lurah dari Kp. Babakan Ds. Sindang Mandi.

Kegiatan diawali dengan sambutan General Manajer PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Irwan Edi Syahputra Lubis.

“Kami berharap dua hal, pertama, mohon kami di do’akan dalam bertugas senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan sehingga bakti kami untuk melistriki masyarakat khususnya di Banten berjalan lancar. Kedua, rumah yang sudah kita bangun ini tolong dijaga dan segala yang telah diberikan itu kita syukuri dengan cara menjaganya”, ujarnya.

Irwan juga turut mendoakan semoga bapak Sa’i A serta ibu dan anak-anak rumah ini tidak hanya sekedar tempat berlindung tapi tempat kita beribadah kepada Allah SWT.

 

Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu walaupun diluar ring 1.

Tentunya hal ini adalah salah satu komitmen dan hal baik untuk kita semua, jadi kami tidak ada hal yang berharga daripada do’a ibu dan bapak semua, sehingga kemanfaatan serta kepedulian ini bisa tersebar untuk masyarakat kota Cilegon dan kita upayakan sebaik mungkin program – program ini bisa terus kita lanjutkan.

“Kami ucapkan terima kasih atas support, kolaborasi dan kersjasama ini mudah – mudahan bisa terus terjaga dan bisa berbakti, berdedikasi untuk melayani masyarakat khususnya di kota Cilegon”, tutup Irwan.

Kepala Desa Angsana, Achmad Nuriman SPdi menyampaikan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami. PT PLN Indonesia Power bekerja sama dengan Polres Cilegon saya do’akan mudah – mudahan kebaikan yang diberikan kepada warga kami ataupun diluar semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik untuk semuanya. Semoga ini menjadi inspirasi kita selaku hamba yang diberikan kesempatan untuk berbuat baik kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu Kapolres Cilegon yang diwakili Kabag SDM Bakti Yasa Saputri S.H.,M.H mengatakan “Alhamdulillah dalam kegiatan ini semoga dengan adanya bedah rumah bapak Sa’i A semua selalu mendo’akan PT PLN Indonesia Power dan polres Cilegon untuk selalu sehat, semangat agar semua pekerjaan nya bisa terlaksana dengan baik dan lancar demi kemanusiaan.”

Acara di lanjutkan dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada bapak Sai’A selaku pemilik rumah oleh GM PT PLN IP UBP SLA, Irwan Edi Syahputra Lubis.

Pada kesempatan yang sama Bapak Sai A di dampingi istri selaku penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan pembangunan rumahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ibu baik PT PLN Indonesia Power area Suralaya dan Cilegon serta Polres Cilegon yang telah membantu mewujudkan impian memiliki rumah yang layak untuk di tempati, mudah-mudahan keikhlasan Bapak Ibu sekalian akan di catat sebagai amal ibadah”, ucapnya.

Selain bantuan bedah rumah Rutilahu, PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Banten 1 Suralaya melalui PIKK memberikan bantuan berupa alat rumah tangga dan sembako yang diberikan oleh Ketua PIKK UBP SLA Frida Lubis dan perwakilan pengurus Banten 1 Suralaya, Ibu Dani.

Kegiatan ditutup dengan peninajuan Rutilahu oleh GM PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya, didampingi SM Banten 1 Suralaya, SM PLTGU di wakili MADM, Ketua Laz An-Nahl area Suralaya dan Cilegon, Perwakilan PP, Ketua PIKK wilayah Suralaya dan Cilegon, Camat Mancak, Kapolres Cilegon yang diwakili Kabag SDM, Danramil 2306/Mancak.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *