News

Aliansi Mahasiswa kramatwatu bersatu gelar santunan 100 anak yatim

Serang – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa kramatwatu bersatu gelar santunan 100 anak yatim di gedung PGRI kecamatan kramatwatu kabupaten Serang Banten.

Mahasiswa kramatwatu bersatu yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Kramatwatu, BEM LP3i Banten dan Poltekkes ‘Aisyiyah Banten berkolaborasi dalam kegiatan santunan ke 100 anak yatim yang ada di kecamatan Kramatwatu dengan tema “Membangun Kebersamaan,
Berbagi Kebahagiaan Untuk
Meraih Keberkahan di Bulan
Suci Ramadhan”.

“Alhamdulillah berjalan lancar karena banyaknya support dan dukungan dari pihak-pihak terkait serta para donatur yang telah memberikan suport secara moril baik materil. Dan saya ucapkan terimakasih kepada donatur dan pihak-pihak lain yang telah memberikan kontribusi pada kegiatan santun ini, semoga apa yang telah di berikan dibalas oleh allah SWT dengan pahala yang berlipat lipatganda.”, ucap Ma’arif selaku ketua pelaksana.

Ketum umum ikatan mahasiswa kramatwatu agung Permana mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat kramatwatu. “Melalui kegiatan ini, aliansi mahasiswa kramatwatu berusaha memberikan dukungan dan kasih sayang kepada anak-anak yatim, serta mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan kepada generasi muda demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.” Tuturnya.

Semoga dengan bergabungnya bem poltekkes ‘asiyiyah banten ini bisa lebih bermanfaat lagi buat masyarakat kedepannya lebih kompak lago colaborasinya terimakasih imk ( ikatan mahasiswa keramatwatu) sudah mau mengajak kami untuk bergabung diacara colaborasi ini maju terus kedepanya kompak terus lebih berguna lagi kedepanya. Imbuh Aditia (presma Poltekkes ‘Aisyiyah Banten)

Kegiatan santunan anak yatim di bulan Ramadhan penting karena memberikan bantuan kepada mereka yang kurang beruntung dan menunjukkan empati serta kepedulian sosial yang mendalam kegiatan ini tidak hanya amal tetapi juga bentuk kehangatan di tengah kesulitan yang mereka hadapi memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas di masyarakat”. Tutup Fira ( wapres LP3i Banten).

Disamping itu, agus nurasikin (pengisi acara) mengatakan pada sesi kultum bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa.
“Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalam nya terdapat banyak sekali keistimewaan, salah satu dari banyaknya keistimewaan tersebut yaitu segala bentuk ibadah yang di kerjakan pada bulan Ramadhan akan di lipatgandakan pahalanya.”

Dia juga mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang dimana diturunkan nya al-Qur’an.
“Selain itu, bulan Ramadhan juga terdapat peristiwa yang sangat agung yakni peristiwa turun nya al-Qur’an, yang di sampaikan oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril untuk umat nabi Muhammad SAW, guna menjadi pedoman hidup bagi umat manusia. Hal tersebut terdapat pada al-Qur’an Surat al-Baqarah ayat 185.” (Imbuhnya).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *