HeadlineNews

Antrean Panjang Truk Logistik Ke Pelabuhan Ciwandan Capai 10 KM

Cilegon, – Antrean panjang truk pengangkut logistik masih terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon yang menjadi akses masuk ke Pelabuhan Ciwandan. Antrean panjang truk-truk mengular di JLS hingga hampir 10 kilometer.

Dede, seorang sopir truk yang membawa paket makanan dari Jakarta ke Pekanbaru Kepulauan Riau mengaku mengeluh atas kondisi tersebut. Pasalnya, sudah hampir delapan jam terjebak macet dan tak kunjung masuk ke Pelabuhan.

“Saya dari subuh tadi jam 5 subuh disini gak gerak-gerak sampai jam 2 siang,” kata Dede saat ditemui di JLS, Kota Cilegon, Rabu (4/4/2024).

Dede mengatakan, pengalihan kendaraan pengangkut barang atau logistik saat ini dari Pelabuhan Merak ke Ciwandan tidak maksimal. Malah cendrung, kata dia menimbulkan antrean panjang di pslabuhan milik PT Pelindo Regional 2 Banten itu.

Seharusnya, pengalihan truk baru dilakukan pada saat puncak arus mudi saja. Alhasil, saat ini Pelabuhan Merak justru lengang dan tak terjadi antrean panjang.

“Pengen kita dua hari lebaran, baru dipindahin ke sini padahal Merak banyak yang kosong itu,” katanya.

Nasib yang sama dialami oleh Putra sesama sopir pengangkut makanan ringan dari Surabaya menuju ke Palembang. Kata Putra, ini kali kedua dia menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan pada saat arus mudik lebaran.

Ia menilai skema dari tahun lalu dan tahun sekarang masih sama sehingga tak aneh jika ia masih terjebak macet. Dari pukul 04:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB, Putra masih terjebak di JLS tak kunjung masuk ke pelabuhan.

“Tapi dari sisi kemacetan paling parah tahun lalu lah, sekarang mending,” katanya.

Sementara, Ucok sopir truk yang lain mengaku khawatir kejadian kejahatan pencurian yang dilakukan oleh bajing loncat seperti tahun lalu akan terulang kembali. Mengingat, antrean di JLS yang menjadi buffer zone terlalu lama.

“(Khawatir ada lah karena kan ini barangnya punya bos kalau hilang gantiin,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *