News

KKM Kelompok 61 Universitas Bina Bangsa Diterima dengan Baik di Desa Sindanglaut

PANDEGLANG – Program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa kembali bergulir. Salah satunya di Desa Sindanglaut, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan di sana akan dilakukan oleh Kelompok 61 yang berisikan 13 mahasiswa. Kehadiran mereka sendiri disambut dengan antusias oleh warga dan para pejabat Kecamatan Carita.

Bahkan pada Senin (15/7/2024) dilakukan acara pembukaan KKM yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk mahasiswa peserta KKM, dosen pembimbing serta pejabat Kecamatan Carita.

Universitas Bina Bangsa menggelar program KKM ini di bawah arahan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) yang berlangsung selama 55 hari dari tanggal 15 Juli 2024 hingga 8 September 2024.

Program KKM tersebut, merupakan suatu bentuk pengabdian dari mahasiswa kepada masyarakat dengan memberikan kontribusi nyata dalam membangun desa.

Camat Carita, Yadi Pribadi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap program KKM yang dilaksanakan Universitas Bina Bangsa itu. Pasalnya, KKM merupakan bentuk nyata dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Yadi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat. “KKM adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah. Kami berharap melalui program ini, mahasiswa dapat belajar langsung dari masyarakat,” pesannya.

Sekedar informasi, program KKM Universitas Bina Bangsa di Kecamatan Carita oleh Kelompok 61 akan berlangsung selama satu bulan, di mana para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Beberapa program yang akan dijalankan antara lain penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Diharapkan program KKM tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pihak yang terlibat.

 

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *