News

KKM Kelompok 61 Bina Bangsa Bantu Pelaksanaan Imunisasi Polio di Sindanglaut

PANDEGLANG – Kelompok 61 Universitas Bina Bangsa (Uniba) terus melakukan kegiatan bermanfaat selama menjalani Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Sindanglaut.

Terbaru, pada Rabu (24/7/2024), mereka membantu tenaga kesehatan (nakes) di Desa Sindanglaut melaksanakan imuniasi polio bagi anak usia 0 sampai tujuh tahun di daerah tersebut.

Salah satu peserta KKM Kelompok 61, Assyifa mengatakan, ia bersama rekan-rekannya disebar ke lima pos imunisasi yang ada di Desa Sindanglaut.

“Kami senang bisa turut berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai kasus polio di daerah,” papar Assyifa kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon genggam.

Apalagi menurutnya, imunisasi polio sangat penting untuk melindungi anak-anak dari virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. “Terutama mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Melalui kegiatan itu, dia pun berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dan mendukung program kesehatan pemerintah dalam menekan angka kejadian polio bisa meningkat.

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara mahasiswa, petugas kesehatan dan masyarakat, diharapkan program imunisasi polio itu dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan anak-anak di Desa Sindanglaut,” tuturnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *