HeadlineNews

Pengusaha Parkir Stadion MY Dituding Hanya Cari Uang Saja, Pemkot Serang Harus Tegas

SERANG – CV Aqila Aisyah selaku pengelola parkir khusus di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang dituding hanya mencari uang saja. Satu tahun berjalan, Tak mempedulikan kelengkapan fasilitas hanya memungut biaya parkir kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan salah satu masyarakat olahraga di Kota Serang, Fajar Wahyudi. “Loh, bener. Buktinya kalau ada parkir khusus itu rambu-rambunya tidak ada. Garis line parkir tidak ada, lahan parkirnya di mana?, CCTV tidak ada, jalan aspal banyak yang ancur dan lain-lain,” papar Fajar kepada awak media.

“Lah, sekarang bila masuk, pengunjung bingung. Mau parkir di mana. Karena tidak ada rambu-rambunya, titiknya di mana. Semerawut jadinya, parkir jadi sembarangan,” ucapnya.

Belum lagi diakui Fajar, was-was takut kendaraanya hilang. “Kan titik parkirnya ga tau di mana. Nggak ada yang jaga pula. Dari awal diberlakukan saja sudah banyak protes karena pengunjung merasa diberatkan. Saya sendiri merasa kesal karena selaku Wakil Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengcab PODSI) Kota Serang, dapat keluhan dari atlet yang ingin berlatih harus mengeluarkan uang untuk parkir,” ujarnya.

Nah, ia mendengar bahwa CV Aqila Aisyah Perjanjian Kerja Sama (PKS) nya sedang dikaji ulang dan telat membayar ke kas daerah untuk Pendapatan Asli Negara (PAD) sejak 10 Agustus 2024 lalu sampai sekarang. Oleh karenanya, dia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tegas.

“Jangan dilanjut PKS nya. Tutup parkir khusus di Stadion MY. Harus tegas pemerintah dan mendengar jeritan masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, warga lainnya, Dindin pun enggan datang ke Stadion MY bila masih ada parkir khusus. “Enggak jelas itu parkir. Meresahkan, bikin repot saja,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Disparpora Kota Serang sudah melayangkan surat teguran pertama kepada Direktur CV Aqila Aisyah, Abas, lantaran telah melanggar Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang pada 15 Agustus 2024 lalu.

Di mana batas waktu pembayaran sewa lahan parkir di Stadion MY paling lama tanggal 10 Agustus 2024 dan PKS berakhir pada 14 Agustus 2024, tapi hingga berita ditulis, pihak CV Aqila Aisyah masih leluasa menarik biaya parkir kepada masyarakat yang memasuki areal Stadion MY.

“Nah, kami kini nunggu pembayaran. Kata pihak parkir hari Jumat ini. Kalau misal tidak ada, kita layangkan surat teguran kedua,” papar Pelaksana Tugas (Plt) Disparpora Kota Serang, Nuriman Wibisana kepada awak media di ruang kerjanya.

Editor :Ganis Bungsu

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *