News

Komunitas Batak Kabupaten Serang Sepakat Dukung Andika-Nanang

SERANG – Komunitas warga Kabupaten Serang dari etnis Batak mengaku bersepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Serang 2024. Pasangan Andika-Nanang dinilai komunitas ini dapat dipercaya untuk membawa Kabupaten Serang menjadi daerah maju dan sejahtera.

“Kami percaya harapan kami supaya Kabupaten Serang maju dan sejahtera bisa diwujudkan di bawah kepemimpinan Pak Andika dan Pak Nanang,” kata perwakilan komunitas tersebut, Rosmani Nainggolan, dalam acara pertemuan tatap muka kampanye terbatas Andika-Nanang di Kecamatan Kramatwatu, Kamis 24 Oktober 2024.

Rosmani mengungkapkan komunitas batak di Kabupaten Serang khususnya dan di Banten umumnya sejak awal berkomitmen mendukung pemerintah dalam membanguan dan memajukan daerah. “Kami meskipun beretnis Batak, tapi kami ini sudah menjadi warga Kabupaten Serang, bahkan beberapa di antaranya lahir di sini. Jadi kami mencintai daerah kami ini,” katanya.

Terkait kepercayaan mereka kepada Andika-Nanang untuk melanjutkan memimpin pembangunan di Kabupaten Serang, dikatakan Rosmani, hal itu mengingat kapabaliras dan jejak rekam yang dimiliki keduanya.

“Untuk itu kami hadir di sini hari ini bersepakat untuk mendukung dan memenangkan Pak Andika dan Pak Nanang,” kata Rosmani.

Sementara itu Andika dalam sambutannya mengaku mengapresiasi dukungan dari komunitas warga Kabupaten Serang beretnis batak tersebut. Andika meminta kepada warga yang hadir untuk ikut mensosialisasikan pencalonannya bersama Nanang pada kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2024 ini.

“Alhamdulillah kami juga saya dan Pak Nanang sudah mendapat nomor urut yaitu nomor urut satu. Jadi nanti kita harus bersama-sama mensosialisikan kepada handai tolan warga Kabupaten Serang nomor urut ini,” paparnya.

Andika berjanji akan mengayomi semua warga Kabupaten Serang tanpa terkecuali jika kelak terpilih sebagai Bupati Serang. Merujuk saat dirinya menjabat Wakil Gubernur Banten, Andika menyebut, saat itu Pemprov Banten mendapatkan penghargaan di bidang kerukunan umat beragama dari Kementerian Agama. “Karena banyak saudara-saudara kita di sini (etnis batak) yang beragama non-muslim, jadi ini perlu saya sampaikan,” ujarnya.

Lebih jauh Andika menyebut dirinya meyakini semua warga Kabupaten Serang tanpa terkecuali terlepas dari latar belakang etnis, agama dan golongan, semuanya menginginkan daerahnya maju dan masyarakatnya sejahtera.

Andika kemudian memastikan dirinya bersama Nanang akan mengusung visi-misi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang.

“Semua sepakat Bu Tatu (Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah) telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, yang diperlukan Kabupaten Serang. Maka tugas kita untuk melanjutkan dan menuntaskannya,” papar Andika.

Untuk diketahui pasangan Andika-Nanang telah secara resmi terdaftar sebagai pasangan calon pada Pilkada Kabupaten Serang 2024 dengan nomor urut 1. Keduanya diusung oleh 6 partai yaitu Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PPP dan PKN. Keduanya juga mendapat tambahan dukungan dari 4 parpol yaitu Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Hanura dan Partai Ummat.

Andika adalah politisi Golkar yang merupakan mantan Wakil Gubernur Banten. Sementara Nanang Sekretaris Daerah Kabupaten Serang yang mengundurkan diri untuk dapat mendampingi Andika di Pilkada Kabupaten Serang 2024 ini.

Pasangan ini mengusung visi keberlanjutan pembangunan dari yang sudah dilakukan Bupati Tatu saat ini yang adalah Ketua DPD Golkar Banten.

 

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *