HeadlineNews

Tindak Lanjut Kecelakaan Maut Di Kaltim, Polda Banten Sosialisasikan Safety Driving

Cilegon,- Menindak lanjuti insiden kecelakaan maut yang terjadi di Kalimantan Timur beberapa hari lalu, Polda Banten menggelar sosialisasi keamanan berkendara kepada supir truk guna mewujudkan Zero Accident dan meningkatkan pengetahuan dalam berkendara sehingga terciptanya kenyamanan berkendara di jalan raya.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto selaku pembicara sosialisasi kampanye yang di laksanakan di PLTGU Cilegon OMU, menjelaskan bahwa dengan adanya giat sosialisasi safety driving ini untuk meningkatkan pengetahuan dalam berkendara dan etika berkendara yang benar di jalan raya bersamaan dengan memperingati bulan K3 Nasional tahun 2022.

“Terkait dengan menyelaraskan budaya bulan K3 Nasional, Poin nya agar meningkatkan kualitas keselamatan dalam berkendara, dengan kita selamat berkendara juga dapat meningkatkan angka kemakmuran,” Katanya.

“Lebih dari 90% kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh faktor manusia, oleh karena itu kami terus melakukan sosialisasi keamanan berkendara di jalan raya, terutama di industri-industri yang menggunakan kendaraan bermuatan berat,” Tambahnya.

Giat sosialisasi ini guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan raya, dan tidak ada lagi pelanggaran pengoperasian kendaraan berlebihan muatan, dan ada 3 faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas karena kesalahan manusia, faktor lingkungan atau medan jalan, dan faktor kondisi kelayakan kendaraan.

“Himbauan nya kepada masyarakat atau pengendara untuk lebih berhati hati lagi saat melakukan aktivitasnya di jalan raya baik di lingkungan jalannya dan di jam jam tertentu supaya lebih aman,” Tutupnya.

Penulis:DM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *