HeadlineNews

Jelang Lebaran Tahun 2022 ASDP Merak Operasikan Kapal Besar dan Dermaga Baru

Cilegon – Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) cabang Merak, siap mengoperasikan puluhan Kapal besar serta Dermaga baru yang nantinya untuk para Pemudik pada saat Hari raya.

“Jumlah kapal saat ini yang siap di operasikan ada 69 dan akan ada dermaga yang akan di besarkan, Dermaga itu saat ini masih dalam proses pembangunan,” kata Lutfi Pratama General Manager (GM) ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak kepada Wartawan di Kantor nya, Kamis (31/03/2022).

Dirinya juga menambahkan, Apabila kekurangan awak kapal kita akan mengoperasikan kapal2 yang berukuran lebih besar sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan dengan BPTD.

“Kami secara teknis telah kordinasi di lapangan, dengan BPTD kami akan menyiapkan strategi apa bila di Jam/jam padat kami akan menambah crew kapal sesuai dengan kebutuhan” Lutfi Pratama GM (General Manager) ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak.

Kapal-Kapal besar itu dari ukuran 35 ton, hingga menjadi menjadi 60 ton. Dan lebar kendaraan dari 8 meter menjadi 12,5 meter yang sudah pasti bisa di operasikan pada tanggal 15 mendatang untuk mendukung arus mudik lebaran pada tahun ini.

Penulis : IVAN

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *