News

Kapal Tugboad di Bojonegara Serang Terbakar

Serang – Kapal KM Johan Jaya 133 Batam yang sedang dilakukan perbaikan di Jetty KPP Solor, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang terbakar pada Jumat 15/04/22.

Kapal milik Perusahaan Kapuas Jaya Samudera itu dikabarkan terbakar sekitar pukul 12.00 WIB dan api baru dipadamkan pada pukul 21.08 WIB atau setelah sekitar 10 jam.

Adapun penyebab terbakarnya kapal yang sedang dilakukan perbaikan itu dari percikan api yang mengenai solar sehingga menyebabkan kejadian kebakaran.

Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Jhony Efendi Wangga membenarkan adanya kebakaran kapal tersebut.

“Benar ada kapal terbakar tapi kami belum mendapat informasi jenis kapal yang terbakar,” ujar Jhony, Jumat 15 April 2022.

Ia mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi terjadinya kebakaran kapal itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB namun pihaknya baru bisa mengirimkan mobil pemadam pada pukul 15.15 WIB.

“Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 21.08 WIB. Untuk penyebab kebakaran informasi dari petugas di lapangan katanya kapal sedang dilakukan perbaikan. Jadi ada percikan api dari aktivitas pengelasan yang mengenai solar,” katanya.

Jhony menuturkan, dalam proses pemadam api petugas mengalami kesulitan untuk suplai air sehingga api agak terlambat dilakukan pemadaman.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *