HeadlineNews

Banten Dapat Kuota 11 Ribu Ton Minyak Curah Hingga Awal Mei

Serang, – Banten mendapatkan kuota minyak goreng curah sebanyak 11 ribu ton hingga awal Mei 2022 mendatang. Kuota tersebut diharapkan dapat menekan harga migor curah hingga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah senilai Rp14.000 per liter.

“Dari 6 produsen minyak goreng yang biasa menjadi pemasok untuk pasar Indonesia,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Minggu (17/4/2022).

Menurut Andika, mahalnya minyak goreng curah disebabkan masih panjangnya rantai distribusi dari produsen ke pedagang. Pedagang di pasar tidak membeli langsung ke produsen.

“Kami pemerintah daerah akan terus mengawal pendistribusian kuota migor curah,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Harga minyak goreng di Kota Serang, Banten melambung tinggi. Minyak goreng curah yang seharusnya dijual dengan harga Rp14 ribu pun kini tembus Rp18-22 ribu per liter. Hal ini ditemukan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat sidak ke pasar tradisional Serang.

Sementara, untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti daging sapi, daging ayam, telor ayam, cabai, bawang merah, bawang putih masih stabil dan diharapkan tidak terjadi kenaikan menjelang lebaran nanti.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *