HeadlineNews

Jelang Arus Mudik Lebaran Tahun 2022, Ambulans Sepeda Motor Siap Beroperasi di Pelabuhan Merak

Cilegon – Diperkirakan arus mudik tahun ini akan membludak dikarenakan setelah dua tahun lalu terakhir dibatasi dengan adanya virus covid-19.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk saat kemacetan panjang lalu lintas, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II B, Provinsi Banten menyiapkan empat unit sepeda motor yang dijadikan Ambulans guna melakukan pertolongan medis kepada para calon pemudik. (18/04/2022)

Masing-masing kendaraan itu dilengkapi dengan peralatan medis sederhana, diantaranya adalah tabung oksigen, dan emergency kit.

“Nantinya kami juga akan mendirikan tiga posko di titik rawan kemacetan yang ada di sekitar Pelabuhan Merak.

“Selain untuk pemudik beristirahat, ketiga posko tersebut, nantinya akan disediakan, terdiri dari pengobatan umum dan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin ke satu, dua dan Boster”, kata Dr. Sedya Dwisangka. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Dirinya menambahkan, persiapan Ambulans sepeda motor ini lantaran untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ambulans ini kami persiapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan, terlebih lagi jika terjadi kemacetan panjang di daerah Pelabuhan Merak “, pungkasnya.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *