News

Pemkab Serang Kembali Gelar Bazar Ramadan

SERANG – Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumerindag) kembali menggelar Bazar Ramadan.

Kali ini bazaar digelar di lima titik meliputi kecamatan meliputi Kecamatan Kramatwatu, Waringinkurung, Kragilan, Cikeusal dan Kecamatan Bandung.

Kepala Diskopumerindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, digelarnya Bazar Ramadan bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga lebih murah dari pasaran.

Sebelumnya, Diskopumerindag pada awal Ramadan juga melaksanakan kegiatan serupa di dua titik Kecamatan Carenang dan Kecamatan Cinangka.

“Kemarin kita program sementara di dua titik (Carenang dan Cinangka), setelah dua titik masih banyak masyarakat yang memohon dan meminta untuk diadakan Bazar Ramadan lagi,” ujar Adang di sela-sela meninjau Bazar Ramadan di Halaman Kantor Kecamatan Kramatwatu pada Selasa (19/4/2022).

Oleh karenanya, Diskopumerindag mengagendakannya di lima titik pertama di Kramatwatu. Untuk hari ini, sebut Adang, bertempat di Kecamatan Waringinkurung, dilanjut Kecamatan Kragilan, Cikeusal, dan terakhir pada 26 April bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bandung. “Besok hari kedua kita di Kecamatan Waringinkurung, pasti ramai masyarakat,” katanya.

Sedangkan terkait harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, ia memastikan masih stabil atau tetap untuk di pasaran. Hanya saja, ada kenaikan harga cabe merah dari Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogram. “Maka, untuk menekan harga pasaran kita harus terus berupaya dengan menggelar Bazar Ramadan tersebut karena harga ada yang diskon 30 sampai 50 persen, di bawah pasaran. Contohnya, minyak goreng kemasan di pasaran Rp 25 ribu kita hanya Rp 21 ribu per liter,” terangnya.

Diketahui pelaksanaan Bazar Ramadan di Halaman Kantor Kecamatan Kramatwatu bekerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta pun berkolaborasi dengan dinas terkait, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Bulog Sub Divre Serang.

Acara dibuka oleh Asda II Kabupaten Serang, Hamdani. Turut hadir Kepala Diskominfosatik Anas Dwisatya Prasadya, Kepala Badan Kesbangpol Epi Priatna dan Camat Kramatwatu Wawan Setiawan.

Asda II Kabupaten Serang, Hamdani menerangkan, Bazar Ramadan sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat tingginya kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri. “Apalagi harga kebutuhan pokok di Bazar Ramadan itu lebih murah dari harga pasaran, warga jadi merasa terbantu,” tutupnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *