News

Satu Kendaraan Terbakar di Gunung Kencana, Begini Kronologisnya

Lebak – Telah terjadi kecelakaan  di jalan Raya Cileles-Gunungkencana Kabupaten Lebak pada Rabu (04/05) sekira pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan terjadi akibat salah satu Kendaraan pribadi yang bernomor Polisi A 1343 AN menabrak kendaraan angkutan umum bernopol B 1155 CTX
(06/05/2022)

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan Raya Cileles-Gunungkencana tepatnya di Blok Curahem Ds. Sukanegara Kec. Gunungkencana Kab. Lebak. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu kendaraan terbakar dan satu orang penumpang mengalami luka dibagian kepala,” ujar AKBP Wiwin Setiawan Kapolres Lebak.

kronologis terjadinya kecelakaan, salah satu kendaraan pribadi melaju dari arah Malingping menuju arah Rangkasbitung dengan kecepatan tinggi.

“Kendaraan tersebut mengalami kehilangan kendali pada posisi jalan menikung, kemudian menabrak salah satu kendaraan angkutan umum tepat di bagian tangki bensin sebelah kanan, beberapa menit kemudian kendaraan angkutan umum tersebut mengeluarkan percikan api yang berasal dari bawah jok supir sehingga membakar seluruh badan mobil,” jelasnya.

Kapolres Lebak mengatakan bahwa akibat kecelakaan ini satu orang  penumpang angkutan umum mengalami luka dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Gunungkencana.

“Akibat kecelakaan ini terdapat satu korban luka dibagian kepala akibat terbentur dasboor depan dari kendaraan angkutan umum,” ujar Wiwin Setiawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepannya, pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan,” kata Shinto.

Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *