NewsPolitik

Bupati Serang Lantik Ratusan Pejabat

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik ratusan pejabat eselon II, eselon III, hingga eselon IV di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Hal itu dilakukan secara terbatas dan virtual di Pendopo Bupati Serang, Senin (23/5/2022).

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, sebanyak 285 pejabat yang dilantik. Satu jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, 17 administrator, 59 pengawas, 178 kepala sekolah, serta 30 pengawas dan penilik.

Dia menambahkan, pelantikan merupakan hasil evaluasi yang dilakukan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia juga mengingatkan, evaluasi dilakukan secara berkesinambungan dan meminta para pejabat untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Ia berpesan bahwa jabatan yang sekarang diemban oleh para abdi negara merupakan amanah yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Saya mengingatkan bahwa semua yang sudah dicapai bukanlah menjadi tujuan. Akan tetapi, menjadi proses panjang untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pejabat eselon II yang dilantik yakni Anas Dwisatya Prasada yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman menyampaikan, pada kesempatan tersebut pihaknya pun melantik tiga camat baru. Ketiga camat ini, yakni Erwin Saefullah sebagai Camat Mancak, Idham Danal sebagai Camat Pabuaran dan Euis sebagai Camat Gunungsari.

Surtaman menuturkan, saat ini hampir 90 persen jabatan di Pemkab Serang sudah terisi. “Termasuk jabatan camat juga sudah terisi semua,” pungkasnya.

Penulis:Nm

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *