Jurnalis warga

Trayek Angkot di Serang Semrawut, Penumpang Sering Diturunkan Sembarangan

SERANG – Pengguna transportasi angkutan kota (angkot) di Kota Serang sering mengeluh tidak tertibnya jalur trayek di Ibu Kota Provinsi Banten. Selain alasan kenyamanan, penumpang sering kali diturunkan sebelum sampai tujuan.

Fitria, salah satu pengguna angkot mengaku sering mengalami diturunkan sebelum tiba di tujuan. “Saya sering banget diturunkan secara sembarangan. Ini jadi kendala bagi setiap penumpang yang sedang buru-buru, apalagi orang yang tidak tau daerah Serang, prihatin sih,” kata Fitria, pada Kamis (26/5/2022).

Pihaknya menyebut bahwa angkot di Kota Serang masih tidak kondusif.
“Angkot ini harusnya beroperasi sesuai trayeknya, menaikan penumpang harus sesuai dengan trayek yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota. Kadang kalo mereka asal, penumpang sering banget diajak muter-muter, tidak langsung diantar ke tempat tujuan.” Ungkapnya.

Fitria juga punya pengalaman menunggu penumpang yang cukup lama dan berputar-putar Kota Serang karena alasan menunggu penumpang.
“Kadang kalau ngetem di tempat yang tidak seharusnya, ya bikin macet,” kata Fitria.

Selain itu, dari sisi perawatan armada angkot di Kota Serang tampak jarang mendapat perawatan berkala untuk kenyamanan penumpang.
“Banyak angkot yang mesinnya sudah tidak layak pakai, sehingga ada saja kendala di perjalanan sepeerti mogok atau rem blong,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada pengelola angkot di Kota Serang agar tertib dalam membawa dan menurunkan penumpang. Selain itu, ia juga berharap kepada pemerintah Kota Serang, khususnya Dinas Perhubungan Kota Serang untuk meninjau dan mengevaluasi trayek di Kota Serang.
“Mesti tertib, jangan ambil penumpang yang tidak sesuai trayeknya. Pemerintah juga harusnya mengevaluasi pengaturan trayek agar tidak ada pihak yang dirugikan,” ujarnya.

Penulis : Nibras Jurnalis Warga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *